Korban Tewas Serangan Militer ke Demonstran di Sudan Capai 101 Jiwa

Korban Tewas Serangan Militer ke Demonstran di Sudan Capai 101 Jiwa

KOMPASCOM – Korban tewas akibat serangan aparat keamanan ke kamp demonstran di Sudan makin lama bertambah. Saat ini jumlah demonstran yang kehilangan nyawa raih 101 orang.

“Sekarang, keseluruhan jumlah korban tewas yang telah dihitung tim dokter seluruhnya 101 orang,” sebut Komite Pusat Dokter Sudan, seperti dikutip dari AFP, Kamis (6/6).

Mereka menyebut, sehabis lakukan pencarian di sekitaran Sungai Nil, sebanyak 40 jenazah ditemukan. POKER PULSA

Bertambahnya korban jiwa menyebabkan suasana Sudan makin tak kondusif. Ajakan negosiasi tanpa syarat yang diajukan pemerintah militer segera ditolak demonstran.

“Masyarakat Sudan tidak terbuka untuk berdialog,” sebut juru berkata Asosiasi Profesional Sudan (SPA) Amjad Farid. SPA merupakan organisasi penggerak demo di Sudan.

Kondisi Sudan mencekam lantaran serangan aparat keamanan ke kamp demonstran di ibu kota Khartoum. Penyerangan ini dikira dijalankan untuk membubarkan aksi duduk yang telah dijalankan sepanjang beberapa pekan di depan markas besar militer Sudan. IDN POKER GOPAY

Aksi duduk digelar untuk menghendaki menghendaki pemerintah transisi militer segera menyerahkan kekuasaan ke warga sipil. Militer merupakan penguasa selagi Sudan usai kudeta terhadap Presiden Omar Al-Bashir terjadi April 2019 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *