Parlemen Eropa Masukkan Belanda ke Daftar Hitam Surga Pajak

Parlemen Eropa Masukkan Belanda ke Daftar Hitam Surga Pajak

KompasNews – Belanda dimasukkan ke di dalam daftar hitam negara-negara surga pajak sebagaimana Malta dan Siprus.

Belanda dicantumkan di dalam keliru satu temuan dan petunjuk detil road map (peta jalan) menuju perpajakan yang lebih adil dan lebih efektif, serta menangani kejahatan keuangan, yang disetujui Parlemen Eropa, Selasa.

Rekomendasi disetujui bersama 505 nada mendukung, 63 menentang dan 87 abstain, demikian siaran pers yang di terima kumparan Den Haag, Selasa malam atau Rabu (27/3).

“Ini merupakan hasil pekerjaan paling komprehensif yang dulu dijalankan oleh Parlemen Eropa perihal penggelapan dan penghindaran pajak. Di di dalam UE, kami butuh tarif minimum pajak perusahaan, penghentian persaingan pajak, dan mempersulit masuknya dirty money (uang haram),” ujar co-rapporteur (pelapor pendamping) Jeppe Kofod.

Belanda, bersama memfasilitasi rencana pajak yang agresif, disebut telah merampas negara-negara bagian UE lainnya berasal dari penghasilan pajak sebesar EUR 11,2 miliar atau kurang lebih Rp 176 triliun.

Bersama Belanda totalnya ada tujuh negara UE yakni Belgia, Luksemburg, Siprus, Hongaria, Irlandia, Malta, yang dimasukkan ke di dalam group negara bersama tanda-tanda surga pajak serta memfasilitasi rencana pajak yang agresif. POKER PULSA

Juga disebut lebih dari satu bank Eropa telah terlibat di dalam pencucian duwit ‘Troika Laundromat’ Rusia, yakni Danske Bank, Swedbank AB, Nordea Bank Abp, ING Groep NV, Credit Agricole SA, Deutsche Bank AG, KBC Group NV, Raiffeisen Bank International AG, ABN Amro Group NV, Cooperatieve Rabobank UA dan Turkiye Garanti Bankasi A.S unit Belanda.

Troika Laundromat’

Hal lainnya yakni kebijakan golden visa dan golden passport (visa dan paspor diberikan kepada orang asing yang masuk untuk investasi atau mempunyai banyak uang, red) seperti di tawarkan oleh Malta dan Siprus, mesti dihapuskan, sebab due diligence yang lemah, sehingga jadi celah pencucian uang. POKER GOPAY

Juga direkomendasi sehingga para whistleblower (pelapor tindak pidana) dan wartawan investigatif mesti lebih dilindungi dan dana Uni Eropa untuk menunjang jurnalis investigatif mesti segera dibentuk.

Badan pajak world mesti dibentuk di bawah PBB

Rekomendasi tersebut disiapkan lebih berasal dari setahun oleh Special Committee on Financial Crimes, Tax Evasion and Tax Avoidance/TAX3 (Komite Khusus Parlemen untuk Kejahatan Keuangan, Penggelapan Pajak dan Penghindaran Pajak). DEPOSIT VIA  GOPAY 

Cakupannya merasa berasal dari merombak proses untuk menangani kejahatan keuangan, penggelapan pajak, dan penghindaran pajak, terutama bersama menambah kerja serupa di seluruh bidang antar berbagai otoritas terkait, hingga membentuk badan baru di tingkat UE dan global.

Berbagai temuan dan petunjuk yang telah disetujui oleh Parlemen Eropa tersebut pada lain:

Komisi mesti segera merasa bekerja terkait proposal untuk kepolisian keuangan Eropa dan unit intelijen keuangan Eropa.

Pengawas anti pencucian duwit UE mesti dibentuk Badan pajak world mesti dibentuk di bawah PBB.

Skema cum-ex fraud mengerti membuktikan bahwa perjanjian pajak multilateral, bukan bilateral, adalah solusi ke depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *