Indonesia Ajari Wanita Palestina Berwiraswasta

Deposit Via Pulsa

Kompascom – Pemerintah Indonesia ikut menolong beberapa wanita Palestina yang mengungsi di Amman, Yordania, untuk dapat mandiri. Triknya yaitu dengan memberi pelatihan wiraswasta.

“Tanggal 8 Maret ialah hari wanita sedunia, saya ingin dedikasikan hari itu untuk wanita Palestina, buat peranan mereka dalam perdamaian serta keamanan,” kata Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, lewat pengakuan yang di terima CNNIndonesia.com, Rabu (6/3).

Retno menjelaskan Palestina perlu suport dunia untuk mulai bangun bangsa, terpenting lewat sumber daya manusianya. Ia mengharap program pembangunan kemampuan ini bisa jadi pilar untuk bangun pemerintahan yang kuat serta bermartabat.

Menurut Retno, program pelatihan ini diinginkan bisa membuat peluang serta menghidupkan keinginan agar mereka mendapatkan kehidupan lebih baik di luar kamp pengungsian.

Retno serta Komisioner Jenderal Instansi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), Pierre Krahenbuhl, meneken kesepakatan pertolongan kemanusiaan untuk bekas masyarakat Gaza di Kamp Jerash, Yordania.

Pada 2018, Indonesia memberi dana US$200 ribu atau sama dengan Rp2,9 miliar buat UNRWA.

Jumlahnya sumbangan ini 2x lipat dari jumlahnya sumbangan paling besar Indonesia pada 2012-2014 lantas sebesar US$100 ribu (seputar Rp1,45 miliar). Sumbangan ini pula melompat 40 kali lipat dari sumbangan tahun 2016 yang cuma US$5.000 (seputar Rp74,5 juta).

Walau demikian, pengakuan Kemlu RI tidak menuturkan dengan detil berapakah jumlahnya pertolongan yang akan dikasihkan Indonesia pada UNRWA tahun ini.

[Gambas:Video CNN]

Semenjak awal 2018, UNRWA tengah alami krisis permodalan menyusul ketetapan Amerika Serikat, sebagai penyumbang penting organisasi itu, menarik semua bantuannya.

UNRWA menuturkan organisasi itu alami kekurangan dana sampai US$211 juta untuk program saat 2019.

Selain itu, lebih dari 2 juta dari keseluruhan 5 juta pengungsi Palestina tergantung pada pertolongan UNRWA. Organisasi itu dibuat pada 1949 lantas sesudah pecah perang karena pendirian negara Israel satu tahun awal mulanya.

Kompascom ini dipersembahkan oleh Poker88 | Domino88

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *