Beberapa Permainan Sederhana Anak Perempuan Ini Hits di Era 90an
Beberapa Permainan Sederhana Anak Perempuan Ini Hits di Era 90an
Beberapa Permainan Sederhana Anak Perempuan Ini Hits di Era 90an

KOMPASCOM Beberapa Permainan Sederhana Anak Perempuan Ini Hits di Era 90an. Kamu termasuk anak perempuan generasi 90an? Masa anak-anak di tahun 90an memang sangat jarang sekali dan terbilang langkah dengan permainan teknologi yang ada di zaman sekarang. Gedget belum secanggih saat ini yang dimana permainan anak hanya menggunakan satu barang. Tetapi bermacam permainan contohnya seperti tablet atau handphone. Segala macam permainan anak perempuan ada di dalam gedget tersebut.

Di era 90an permainan anak cukup bervariasi unik dan semua kinerja motoriknya aktif. Bagi anak perempuan generasi 90an pasti pernah melakukan permainan ini dan sangat jauh sekali perbedaannya dengan anak perempuan di zaman sekarang. Beruntung banget yang pernah bermain permainan ini. Karena di era saat ini sudah jarang dan tidak pernah ada lagi.

Beberapa Permainan Sederhana Anak Perempuan Ini Hits di Era 90an.

1. Bongkar pasang kertas

Permainan ini yang bikin anak cewek berebutan banget ingin membelinya. Bentuknya yang hanya selembar karton persegi panjang dengan berbagai macam gambar di dalamnya. Gambarnya itu beragam ada perempuan cantik dress yang anggun kasur ceweknya tempat masak dan lainnya.
Disini cara mainnya adalah orangnya di pasangkan baju kertasnya lalu mulailah bermain dengan barang di dalamnya. Kamu termasuk yang suka main di waktu jam kelas sambil sembunyi atau waktu jam istirahat?

2. Mainan bekel

Mainan ini bikin anak cewek tidak bisa di ganggu karena bakalan fokus sama permainan bekelnya ini. Yang bikin tambah serunya lagi bola bekel yang mempunyai berbagai macam warna yang menggoda. Lalu gambar coraknya yang mempesona Dan juga ada berbagai macam ukuran baik kecil sedang dan besar.

3. Tukar Kertas Binder

Anak era 90an pasti tahu tentang permainan ini. Zaman dulu banyak banget kertas binder yang lucu dan cantik banget. Disinilah munculnya permainan itu tukar kertas binder. Kertas binder yang mahal harus sama kertas binder yang mahal. Masih ingat nama kertas binder harvest yang banyak di minati anak-anak dahulu.

4. Masak-masakkan

Permainan ini juga menjadi favoritnya anak cewek tetapi berbeda dengan masa sekarang yang menggunakan alat mainan dan tanpa ada kotoran sama sekali. Permainan ini biasa di mainkan di halaman rumah atau luar rumah. Bahannya pun menggunakan bahan yang ada di luar rumah seperti pasir daun dan bunga.
Semua bahan itu kemudian di racik dan menjadi sedemikian rupa seperti makanan ala ibu memasak untuk anaknya. Alat masaknya pun ada yang menggunakan barang asli tidak barang plastik mainan.

5. Lompat Tali

Permainan lompat tali ini emang biasa di mainkan oleh anak perempuan. Permainan gerakan melompat ini memang sangat populer pada saat itu. Hanya bermodalkan karet saja bisa menjadi mainan lompat tali. Sayangnya di zaman gadget saat ini lompat tali hanya di jadikan untuk olahraga saja dan jarang sekali anak memainkan permainan ini.

6. Congklak atau Dakon

Permainan tradisional ini memang pada saat itu banyak banget yang suka. Mainannya bikin greget dan kesel sendiri karena takut berakhir kalah. Anak cewek emang paling suka mainan yang tenang tapi greget. Kerennya lagi permainan ini memiliki manfaat bagi anak-anak. Manfaatnya di sini yaitu melatih untuk fokus dan ketangkasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *