Bos Bukalapak Diundang Jokowi ke Istana Usai Cuit Presiden Baru
Bos Bukalapak Diundang Jokowi ke Istana Usai Cuit Presiden Baru
Bos Bukalapak Diundang Jokowi ke Istana Usai Cuit Presiden Baru

KOMPASCOM Bos Bukalapak Diundang Jokowi ke Istana Usai Cuit Presiden Baru. Presiden Jokowi Widodo di jadwalkan bertemu dengan CEO Bukalapak Ahmad Zaky di Istana Merdeka Jakarta Sabtu. Menurut informasi yang di terima pertemuan akan di lakukan pukul 10.30 WIB.

Bos Bukalapak Diundang Jokowi ke Istana Usai Cuit Presiden Baru.

1. Apa yang akan di bicarakan Jokowi dan Zaky?

Belum di ketahui topik yang akan di bahas oleh Presiden Jokowi bersama Zaky di Istana. Saat di tanya apakah pertemuan nanti terkait dengan kicauan Zaky di Twitter. Mengenai presiden baru yang ramai di media sosial kemarin Juru Bicara Presiden Johan Budi belum bisa mengkonfirmasinya.

“Saya belum dapat informasi terkait hal di atas” ujar Johan Budi melalui pesan singkat.

2. Kicauan presiden baru dan tagar Uninstallbukalapak jadi trending

Cuitan bos Bukalapak Ahmad Zaky “mudah2an presiden baru bisa naikin” viral di media sosial Kamis malam. Banyak pihak menganggap cuitan itu terkesan mendukung pasangan capres cawapres nomor urut 02 Prabowo Sandiaga.
Banjirnya respons atas cuitannya itu membuat Zaky langsung meminta maaf kepada pendukung capres petahana Joko Widodo.

Meski meminta maaf tidak urung cuitan Zaky itu membuat banyak pengguna media sosial ramai menulis hastag #uninstallbukalapak.
Hastag uninstallbukalapak pun menjadi trending topic di Twitter. Pantauan tweet #uninstallbukalapak menyentuh angka 1.354.
Zaky pun membeberkan alasannya menulis tweet yang berujung pada trendingnya hastag #uninstallbukalapak.

3. Zaky sebut tujuan cuitannya terkait kebutuhan Indonesia berinvestasi untuk riset

Zaky menuturkan tujuan cuitan soal industri 4.0 adalah terkait dengan kebutuhan Indonesia berinvestasi untuk riset dan sumber daya manusia.
Sebelumnya dia mengkritik pendanaan riset untuk industri 4.0 di Indonesia yang hanya mencapai US$2 miliar. Zaky menyatakan dana itu jauh lebih rendah di bandingkan negara lain seperti Singapura dan Malaysia. Masing-masing US$10 miliar atau AS yang mencapai US$511 miliar.

4. Zaky mengklarifikasi dan meminta maaf kepada pendukung Jokowi

Meski demikian Zaky mengklarifikasi dan menegaskan bahwa dukungan pemerintah sekarang ini sudah memberikan semangat untuk industri 4.0. Dalam hal ini Zaky meminta maaf jika ada pihak yang salah mempersepsikan cuitan sebelumnya.

“Buat pendukung pak Jokowi mohon maaf jika ada yg kurang sesuai kata2 saya ??? jadi misperception. Saya kenal Pak Jokowi orang baik. Bahkan sudah saya anggap seperti Ayah sendiri sama2 orang solo. Kemarin juga hadir di HUT kami. Tidak ada niat buruk tentunya dari tweet saya” kata Zaky.

Lebih lanjut dia menuturkan riset dan pengembangan terkait industri 4.0 adalah pembeda negara maju dan miskin.

“Kalau tidak kuat di R&D kita akan perang harga terus. Negara maju masuk di perang inovasi. Negara miskin masuk di perang harga” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *