Hotel di Jepang Pensiunkan Ratusan Robot Usai Sering Ganggu Pengunjung

Pensiunkan Ratusan Robot Usai Sering Ganggu Pengunjung

KompasNews – Penggunaan robot dalam berbisnis tak selalu berjalan sesuai ekspetasi. Hal itu dialami Hotel Henn-na di Tokyo, Jepang, yang memensiunkan setengah robotnya.

Langkah itu diambil pengelola hotel lantaran menemukan robot-robot yang dipekerjakan tidak berfungsi dengan baik. Robot kerap mengalami kerusakan dan mulai mengganggu para pengunjung hotel.

“Sekarang lebih mudah, karena kami tidak dipanggil oleh tamu hotel terus menerus karena ada masalah dengan robot,” ujar salah satu staf dilansir Mirror, Rabu (16/1). Hotel Henn-na memiliki 243 staf robot.
Pengalaman yang tidak mengenakan dialami oleh Atsushi Nishiguchi yang menginap di hotel tersebut pada 2017. Ia menceritakan pengalamannya ketika ia terus dibangunkan oleh robot yang berada dikamarnya karena mengira suara mengorok yang dikeluarkan sebagai sebuah perintah. Bonus Jackpot 3x

Pemilik Hotel Henn-na Hideo Sawada mengakui penerapan ide hotel robot ini masih belum sempurna. Namun, ia masih belum mau menyerah tentang ide sebuah hotel yang sepenuhnya dijalankan oleh robot.
Hotel Henn-na didirikan pada 2015 dan mendapatkan rekor dunia sebagai hotel robot pertama di dunia. Awalnya, hotel tersebut hanya mempunyai 80 robot. Seiring berlalunya waktu, Hotel Henn-na memiliki 243 staf robot.

Sumber : Kumparan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *