Tips dan Trik yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Pergi ke Korea Selatan

Kamu Ketahui Sebelum Pergi ke Korea Selatan

KompasNews –¬†Korea Selatan merupakan salah satu negara yang kini banyak sekali diminati para turis dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Hebohnya industri hiburan serta tren kecantikannya yang memukau membuat orang tergiur menghabiskan waktu liburan di negeri gingseng tesebut.

Berada di kawasan Asia Timur, Korea jadi salah satu negara yang memiliki empat musim. Saat akhir tahun seperti ini Korea mengalami musim dingin yang cukup ekstrim. Buat kamu yang berencana pergi berlibur ke sana, simak beberapa tips di bawah ini deh biar liburanmu semakin lancar!

Trik yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Pergi ke Korea Selatan
Trik yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Pergi ke Korea Selatan

1. Cari penerbangan ke bandara selain Incheon

 

Untuk menekan budget yang membengkak kamu bisa memulainya dengan memilih penerbangan melalui bandara lain di Korea Selatan, selain menuju Bandara Incheon. Terdapat dua alternatif penerbangan ke Korea Selatan melalui Bandara Internasional Gimpo atau Bandara Internasional Gimhae Busan.

2. Membeli T-money untuk transportasi

Di Korea Selatan pembayaran bus dan kereta menggunakan uang elektronik dengan kartu yang biasa dijumpai di airport atau minimarket. Selain praktis dan efisien, pembayaran dengan uang elektronik jauh lebih murah dibandingkan membayar menggunakan uang tunai.

3. Hindari naik black taxi jika ingin berhemat

Seperti di Indonesia di Korea Selatan juga terdapat beberapa golongan kendaraan ekslusif yang menawarkan pelayanan lebih sempurna. Misalnya seperti black taxi yang akan mematok tarif tinggi, para supir yang curang biasanya mengincar para turis yang dengan mematikan argo kemudian diberi harga tinggi saat di akhir perjalanan.

Jika kalian ingin menggunakan taksi di Korea Selatan sebaiknya pilih taksi yang berwarna perak atau oranye, untuk golongan standar dengan kisaran harga yang tidak terlalu mahal.

4. Berhati-hati dengan kejahatan kamera pengintai

Aksi kriminal yang satu ini merupakan salah satu masalah yang harus kalian hadapi dengan serius. Di Korea Selatan spycam sangat populer dan banyak ditemui, spycam merupakan modus kejahatan yang menggunakan kamera pengintai. Kamera ini bahkan banyak diperjualbelikan dan mudah didapatkan di Korea Selatan.

Biasanya oknum yang tidak bertanggung jawab meletakkan spycam di sepatu, kotak rokok atau kamar mandi bahkan kacamata, untuk modus mengintip wanita. Kalian harus berhati-hati khususnya saat menggunakan rok pendek atau menggunakan kamar mandi umum saat berada di Korea Selatan.

5. Membawa tas kecil atau kantung plastik untuk menyimpan sampah

Mungkin kamu akan terheran-heran saat sampai di sana, sebab tempat sampah adalah hal yang sulit untuk ditemukan. Oleh karena itu sebaiknya kamu membawa kantung plastik atau tas khusus untuk menyimpan sampah.

6. Unduh dan install aplikasi yang dibutuhkan

Aplikasi google maps tidak akan banyak membantu kamu saat berjelajah di Korea Selatan. Seiap turis yang berkunjung ke sana disarankan untuk menginstall aplikasi Naver Maps atau Kakao Maps untuk panduan yang lebih lengkap dan jelas.

Untuk bantuan saat naik kereta bawah tanah, aplikasi Metro Seoul dan aplikasi Subway Korea akan sangat membantu perjalanan kalian guys. Sedangkan aplikasi Visit Korea atau aplikasi Mangoplate akan membantu untuk menemukan tempat makan dan tempat wisata rekomendasi di Korea Selatan.

7. Membeli kartu SIM untuk akses internet

Yang tidak kalah penting ialah kartu SIM untuk ponsel kalian nih. Gak asyik banget kan jika berlibur tanpa update ke sosial media? Kalau begitu kamu sebaiknya membeli kartu SIM ketika sampai di bandara. Ada dua opsi yang bisa kamu pilih, dengan membeli kartu SIM untuk ponsel sendiri atau menggunakan wifi egg yang bisa diakses hingga 5 pengguna sekaligus.

Nah, itu tadi guys beberapa tips yang perlu kamu perhatikan sebelum mengunjungi Korea Selatan. Dengan mempersiapkan diri dan mengetahui informasi negara tujuan sebanyak-banyaknya, maka kamu bisa meminimalisir kendala yang bisa terjadi lho saat liburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *