Konsumsi Rambut Jagung Ternyata Bermanfaat Buat Kesehatan Tubuh
Konsumsi Rambut Jagung Ternyata Bermanfaat Buat Kesehatan Tubuh
Konsumsi Rambut Jagung Ternyata Bermanfaat Buat Kesehatan Tubuh

KOMPASCOM Konsumsi Rambut Jagung Ternyata Bermanfaat Buat Kesehatan Tubuh. Jika ada jagung di rumah pasti yang di pikirkan adalah mengolah bijinya menjadi berbagai makanan. Entah itu di bakar di jadikan sayuran atau cemilan. Namun jangan salah rambut jagung yang oleh sebagian besar orang di anggap sebagai sampah ternyata memiliki khasiat bagi kesehatan kita.

Konsumsi Rambut Jagung Ternyata Bermanfaat Buat Kesehatan Tubuh.

1. Mengontrol kadar gula dalam darah

Rambut jagung ternyata dapat meningkatkan produksi insulin di dalam tubuh. Dan mengurangi resistensi insulin sehingga sel dapat secara maksimal menyerap glukosa dalam darah. Yang nantinya akan sangat efektif dalam mengontrol kadar gula dalam darah dan mencegah diabetes.

2. Membantu pembekuan darah

Rambut jagung banyak mengandung vitamin K yang membantu proses pembekuan darah. Sehingga ketika kita terluka kita tidak akan terlalu banyak kehilangan darah karena adanya vitamin K didalam tubuh yang mengendalikan proses pembekuan darah.

3. Mencegah batu ginjal

Orang-orang telah lama menggunakan rambut jagung untuk melawan batu ginjal. Rambut jagung dapat mencegah akumulasi oksalat di ginjal dan menormalkan aliran urin. Sehingga dapat mengurangi pembentukan sedimen atau endapan yang dapat membentuk batu ginjal. Jadi rambut jagung secara efektif dapat mencegah batu ginjal.

4. Mengatur kadar kolesterol

Mengkonsumsi rambut jagung secara rutin dapat mengatur kadar kolesterol didalam tubuh. Dan mencegah akumulasi plak di arteri sehingga kolesterol yang mengendap di arteri bisa di uraikan. Hal ini dapat membantu mengurangi resiko serangan jantung dan juga stroke.

5. Agen diuretik yang kuat

Diuretik adalah obat yang dapat menambah percepatan pembentukan urin. Rambut jagung merupakan agen di uretik alami yang sangat kuat. Rambut jagung dapat menghilangkan racun dan kelebihan cairan dari tubuh. Sehingga mengurangi komplikasi yang berhubungan dengan retensi cairan atau edema yang dapat menyebabkan pembengkakan di seluruh tubuh atau di bagian tubuh tertentu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *