Mobil Hantam Kerumunan Orang di Harajuku Jepang, 9 Orang Terluka

Kerumunan Orang di Harajuku Jepang, 9 Orang Terluka

KompasCom –¬†Sembilan orang terluka dan satu dalam kondisi kritis, setelah sebuah mobil menabrak kerumunan orang yang merayakan malam tahun baru di jalanan terkenal di kota Tokyo, Jepang.
Kepolisian Tokyo menyebut, pelaku teridentifikasi sebagai Kazuhiro Kusakabe (21). Pemuda itu secara sengaja menabrakkan mobilnya ke distrik Harajuku.
“Tujuannya adalah untuk membunuh, pelaku mengemudi mobil kecil dan mengarahkan mobilnya ke kerumunan orang di jalan Takeshita yang berada di distrik fashion Harajuku, pukul 12.10 tengah malam,” sebut keterangan kepolisian Tokyo seperti dikutip dari AFP, Selasa (1/1).

Televisi Jepang NHK memberitakan pelaku sudah ditangkap. Saat ditahan, Kusakabe beralasan aksinya dilakukan untuk memberikan hukuman mati kepada para korban tanpa memberikan penjelasan detail lainnya. Deposit Via Pulsa
Menurut seorang saksi mata kejadian, insiden di Harajuku tersebut sangat mengerikan. Sebab, serangan dilakukan di tengah keramaian.
“Saya melihat beberapa orang tak sadarkan diri di jalanan. Ketika saya mendekati korban, ternyata sudah lebih banyak orang lagi yang tak sadarkan diri,” sebut saksi mata tersebu

Beberapa media Jepang meyatakan, Kusakabe tak cuma menabrakan mobil. Usai melakukan itu, pelaku turun dari mobil dan memukul orang yang berada di kerumunan secara acak.
Takeshita merupakan jalanan di Jepang yang sekelilingnya dipenuhi toko-toko fashion. Tempat itu disebut sebagai pusat kebudayaan muda dan gaya hidup di Jepang.
Setiap harinya, lebih kurang puluhan ribu turis mancanegara datang ke Takeshita di Distrik Harajuku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *