Pemuka Agama di Brasil Lecehkan 300 Wanita

Brasil Lecehkan 300 Wanita

KompasCom –¬†Seorang pemuka agama di Brasil yang mengklaim memiliki kemampuan menyembuhkan penyakit, menyerahkan diri ke kepolisian karena terlibat kasus pelecehan seksual.

Joao Teixera de Faria (76) alias John of God, dituduh telah melecehkan lebih dari 300 perempuan. Ia diperintahkan menyerahkan diri sejak Sabtu (15/12).

Setelah ambang batas waktu habis, Joao baru menyerahkan diri pada Minggu (16/12) di kantor polisi di pinggiran kota Abadiania.

Saat memberi keterangan, Joao menyatakan ia menyerahkan diri untuk, “menegakkan keadilan Ilahi di muka bumi.”

Joao telah menjadi pemuka agama terkemuka di Brasil sejak 40 tahun terakhir. Dia mengklaim bisa menyembuhkan berbagai penyakit termasuk kanker.
Tuduhan tindakan kriminal yang dilakukan Joao muncul sejak pekan lalu. Ketika itu ratusan orang individu mengaku pernah dilecehkan oleh pelaku muncul di sejumlah acara televisi.

Salah seorang korban adalah anak kandung Joao, Dalva Teixera. Wanita itu mengaku diperkosa sang ayah saat berusia 10 dan 14 tahun.
Saat memperkosa, Joao mengaku sedang melakukan proses penyembuhan penyakit. Dalva menyebut, tindakan bejat sang ayah berhenti usai dirinya dihamili oleh seorang staf Joao.

“Ayah saya seorang monster,” sebut Dalva seperti dikutip dari Independent.
Pembela hukum Joao menyatakan kliennya tidak akan banyak mengeluarkan pernyataan. Dia juga menegaskan, segala tuduhan terhadap Joao tidak benar dan tak berdasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *