Beberapa Jenis Dessert Thailand Yang Cocok Untuk Dikonsumsi Orang Indonesia

Beberapa Jenis Dessert Thailand Yang Cocok Untuk Dikonsumsi Orang Indonesia
Beberapa Jenis Dessert Thailand Yang Cocok Untuk Dikonsumsi Orang Indonesia
Beberapa Jenis Dessert Thailand Yang Cocok Untuk Dikonsumsi Orang Indonesia

KOMPASCOM Beberapa Jenis Dessert Thailand Yang Cocok Untuk Dikonsumsi Orang Indonesia. Thailand merupakan destinasi wisata populer untuk wisatawan Indonesia. Selain lokasinya yang tidak terlalu jauh dari negara tercinta Thailand juga menawarkan wisata yang low budget. Thailand juga terkenal akan jajanan street food yang unik menggugah selera dan tentunya cukup murah.

Sama-sama berada di wilayah Asia Tenggara kuliner Thailand juga menggunakan bumbu & rempah-rempah yang tidak jauh berbeda dengan di Indonesia. Sehingga kuliner Thailand pun bisa dengan mudah di terima oleh lidah orang Indonesia. Termasuk juga dessert ala negeri gajah putih itu yang akhir ini mulai naik daun.

Berikut Beberapa Jenis Dessert Thailand Yang Cocok Untuk Dikonsumsi Orang Indonesia.

1. Khanom khai nok krata bola-bola ubi goreng


Khanom khai nok krata ini merupakan kuliner berasal dari ubi ungu dan kemudian di bentuk seperti bola yang kemudian di goreng. Camilan ini cocok untuk menemani kalian berjalan-jalan. Cara membuat kuliner ini juga sangat mudah sehingga kalian bisa membuatnya sendiri di rumah.

2. Khanom buang crepe


Crepes ala Thailand ini biasanya di beri isian berupa es krim kelapa dan berbagai toping sesuai selera prmbeli. Berbeda dengan crepes di tempat lain di Thailand crepes lebih populer dengan bentuk yang mirip taco. Kulit crepes yang renyah juga tersedia dalam berbagai warna.
Kuliner ini sudah ada sejak periode Ayutthaya pada tahun 1350 hingga 1769. Siam Paragon merupakan salah satu lokasi yang menyajikan Khanom Buang terbaik di Thailand.

3. Khanom krok pancake kelapa muda


Khanom Krok sejenis dengan panekuk kelapa. Dan memiliki tekstur lapisan luar yang tipis dan renyah dengan lapisan kelapa di bagian dalam yang sangat lembut. Toping yang paling umum untuk khanom krok biasanya adalah daun bawang jagung ubi maupun labu jika kalian lebih suka yang manis.
Khanom krok bisa dengan mudah di temukan di sebagian besar pasar malam seperti pasar Ratchawat.

4. Thapthim krop


Thapthim krop juga sering di sebut sebagai Red Rubies. Kuliner ini terbuat dari air kastanye yang di bentuk kubus dan di beri warna merah. Kemudian di sajikan dingin bersama dengan santan. Hidangan ini cocok untuk menemani jalan-jalan kalian di bawah teriknya cuaca Thailand.

5. Luk chup


Kuliner cantik ini sangat populer di kalangan penduduk lokal. Luk chup merupakan jenis permen yang terbuat dari marzipan kacang hijau dan kemudian di bentuk menjadi beragam buah atau sayur. Selanjutnya di berikan pewarna makanan sehingga luk chup terlihat lebih menarik.
Luk chup merupakan makanan yang sebenarnya hanya di hidangkan untuk bangsawan Thailand. Namun saat ini sudah dapat dengan mudah di temukan di gerai-gerai makanan pencuci mulut di Bangkok.

6. Mango sticky rice


Mango sticky rice merupakan perpaduan antara buah mangga yang sudah matang dengan nasi ketan. Terlihat seperti perpaduan yang kurang cocok. Namun jangan salah karena kuliner ini memberikan rasa yang manis dan nikmat yang sangat pas. Tidak heran jika dessert ini menjadi makanan yang banyak di buru wisatawan. Mango sticky rice juga merupakan hidangan yang wajib aja saat festival Songkran di Thailand.

7. Es krim kelapa


Kuliner ini merupakan es krim yang penyajiannya di letakkan pada tempurung kelapa yang masih lengkap dengan daging kelapanya. Perpaduan antara rasa manis es krim dan gurihnya daging kelapa. Sangat cocok untuk menemani jalan-jalan kalian di Thailand saat tengah hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *