Salah Satu Calon Pilpres 2019 Menyatakan, Jika Dirinya Tidak Terpilih Indonesia Akan Punah

KompasCom – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Bonus Deposit 80.000 Suhud Aliyudin menegaskan bahwa Prabowo Subianto tidak sedang membual ketika memberi pernyataan Indonesia bisa punah. Menurutnya, Prabowo mengungkapkan hal itu berdasarkan fenomena yang terjadi hingga saat ini.

Suhud mengatakan hal tersebut merespons pernyataan Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate yang menyebut Prabowo kerap melontarkan bualan sehingga menakuti masyarakat.

“Membual atau tidak nanti dibuktikan pada saat debat capres. Bonus Jackpot di Bayar Tiga Kalai Kami kira Pak Jokowi tidak bisa menghindar lagi untuk berdebat berbasiskan data dan fakta,” kata Suhud melalui pesan singkat, Rabu (19/12).

Suhud lalu menjelaskan bahwa apa yang disampaikan Prabowo soal Indonesia punah sudah cukup jelas. Prabowo, lanjutnya, bukan bermaksud menyatakan Indonesia bakal hilang sebagai sebuah peradaban.

Suhud mengatakan punah yang dimaksud Prabowo yakni hilangnya peran pentingnya Indonesia sebagai sebuah negara-bangsa dalam pergaulan internasional. Menurutnya, hal itu memang bisa terjadi akibat dari lemahnya kepemimpinan.

Deposit Via Pulsa Lemahnya kepemimpinan berdampak pada lemahnya kedaulatan bangsa, baik kedaulatan batas wilayah, kedaulatan pangan, kedaulatan ekonomi, kedaulatan energi, hingga kedaulatan budaya kita,” ucap Suhud.

Suhud mengatakan Prabowo cemas kondisi tersebut semakin memburuk jika tidak ada pergantian kepemimpinan melalui Pilpres 2019. Suhud sendiri menyebut Prabowo-Sandi memiliki visi dan misi untuk mengubah kondisi saat ini. Tentu agar Indonesia tidak punah di kemudian hari.

“Pasangan Prabowo-Sandi memiliki program untuk mengembalikan kedaulatan Indonesia dan memperkokoh peran penting Indonesia dalam pergaulan internasional,” kata suhud.

Sebelumnya, Johnny yang juga Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf menilai pernyataan Prabowo soal Indonesia punah menggambarkan timnya sudah tidak memiliki gagasan kreatif. Plate lalu meminta agar Prabowo mengakhiri bualan politik yang selama ini telah disebarkan di masa kampanye.

“Pilpres jadi seperti stand up commedy. Mari akhiri bualan-bualan politik yang tidak relevan dan isilah dengan gagasan-gagasan yang rasional dan do able untuk negara dan bangsa,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *