Berbagai Macam Makanan Paling Enak Yang Dicampur Matcha

Berbagai Macam Makanan Paling Enak Yang Dicampur Matcha
Berbagai Macam Makanan Paling Enak Yang Dicampur Matcha
Berbagai Macam Makanan Paling Enak Yang Dicampur Matcha

KOMPASCOM Berbagai Macam Makanan Paling Enak Yang Dicampur Matcha. Kita semua tahu bahwa teh hijau alias matcha memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Secangkir matcha sehari dapat membantu kita menurunkan risiko kanker, diabetes sampai penyakit kardiovaskular.

Kesegarannya juga bisa menyegarkan pikiran. Apalagi pemilik antioksidan tinggi ini punya keunikan tersendiri karena bisa di olah menjadi berbagai makanan lezat. Berikut ada makanan yang bisa jadi inspirasi untuk hidup lebih sehat dengan matcha.

Berbagai Macam Makanan Paling Enak Yang Dicampur Matcha.

1. Matcha Muffin


Sudah ada sejak abad ke 18 di Inggris muffin biasa di santap saat musim dingin. Di meja makan muffin biasa di temani teh atau kopi hangat. Agar cita rasanya lebih bervariasi coba deh tambahkan matcha powder pada adonan khas muffin yang berbahan dasar adonan roti plus ragi.

2. Matcha Macaron


Makanan khas Perancis ini sekilas mirip macaron dengan rasa manis yang khas. Namun kalian bisa membuat rasanya jauh lebih unik dengan menambahkan bubuk teh hijau pada adonannya.
Untuk isiannya di bagian tengah kalian bisa mengisinya sesuai ciri macaron seperti ganache atau buttercream.

3. Matcha Truffles


Truffles lebih identik dengan jamur. Tapi ternyata ada lho yang namanya kue truffles. Umumnya kue tersebut di lapisi cokelat. Bentuknya mirip dengan jamur truffles.
Tapi sebenarnya kamu bisa membuat truffles dengan menggunakan bubuk matcha. Rasanya bakalan unik banget.

4. Brownies Matcha


Kalau yang satu sudah ada di Indonesia. Bahkan brownies rasa ini menjadi paling favorit. Kabarnya sudah bisa mengalami kepopuleran yang melebihi brownies rasa original lho. Tapi biar greget kita juga bisa bikin brownies sendiri di rumah.

5. Matcha Pancakes


Di Indonesia pancake sudah di kenal dengan banyak rasanya. Salah satu yang paling umum adalah pancake rasa pandan. Sama-sama hijau memang tapi kamu wajib coba rasa matcha pada adonan pancake kamu. Ini baru anti-mainstream!

6. Matcha Crepes


Suka makan crepes kalian harus coba versi dengan sentuhan teh hijau. Cukup dengan dua sendok makan matcha powder kalian bisa bikin 10 crepes teh hijau seperti di atas.
Matcha crepes cocok untuk sarapan sembari di santap bersama buah segar. Bisa juga untuk dessert dengan di temani dark chocolate sesuai selera kamu.

7. Matcha Yoghurt Breakfast Bowl


Isi semangkuk menu ini sangat beragam. Layaknya salad menu ini berisi banyak jenis buah. Ada jeruk, apel, pisang, anggur yang di campur dengan yoghurt dan matcha.
Buat kalian yang tidak suka rasa asam yoghurt tapi tetap ingin merasakan kenikmatannya eksistensi teh hijau ini pas banget. Sebab matcha di menu ini terbukti tak hanya memperkaya rasa tetapi juga mengurangi rasa asam yoghurt.

8. Matchamisu


Matchamisu ini sederhana sekali. Kalau biasanya kita mendapati cokelat atau kopi sebagai bahan utama tiramisu kali ini di ganti dengan bubuk matcha.
Coba deh ganti cokelat dan kopinya dengan matcha. Rasanya sangat berbeda secara signifikan tapi rasa khas tiramisunya tetep nendang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *