Dansa Elvis Presley di Lampu Merah Kota Friedberg, Jerman

Lampu Merah Kota Friedberg, Jerman

KompasNews –¬†Warga yang ingin menyeberang jalan di kota Friedberg, Jerman, enggan melintas. Pasalnya, mereka tertegun melihat lampu merah bergambar Elvis Presley tengah berdansa di persimpangan. Lampu merah modifikasi ini adalah atraksi baru di kota kecil sebelah utara Frankfurt itu, seperti yang dikutip AFP, Minggu (9/12)

Lampu Merah Kota Friedberg, Jerman
Lampu Merah Kota Friedberg, Jerman

Lampu merah memperlihatkan si Raja Rock and Roll itu tengah berdiri memegang mikrofon, sementara pada lampu hijau Elvis memperlihatkan gerakan dansa khasnya, berdiri di atas ujung kaki.
Bukan tanpa sebab pelantun “Love Me Tender” itu jadi ikon di lampu merah kota tersebut. Friedberg adalah kota di Jerman yang pernah didatangi Elvis ketika wajib militer Amerika Serikat antara 1958 dan 1960. Deposit Via Pulsa

Sampai saat ini, kota Friedberg masih mengenang kunjungan Elvis ketika itu. Bahkan ada patung besar Elvis di dekat bekas barak militer AS di kota yang kini dijuluki “kota militernya Elvis” itu.
“Elvis punya tempat khusus di sini dan itulah mengapa dia dihormati dan dihargai,” kata warga, Heidi Huebner, kepada AFP.

Love Me Tender
Love Me Tender

Walau bertugas di Friedberg, Elvis sebenarnya tinggal di kota tetangga Bad Nauheim yang kini setiap tahunnya mengadakan festival Elvis. Di Bad Nauheim, Elvis bertemu Priscilla yang dinikahinya pada 1967. Deposit Judi Pulsa
Sayangnya pernikahan mereka kandas enam tahun kemudian. Elvis meninggal dunia pada 1977 di usia 42 tahun.
Elvis bukan satu-satunya sosok yang muncul di lampu merah Jerman. Di kota Bonn, lampu merahnya bergambar wajah Beethoven, sementara di Trier bergambar Karl Marx.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *