Gadis-Gadis yang Tak Rela Mitra Kukar Kalah dari Persija

HOREINFO –¬†Duel Persija vs Mitra Kukar di SUGBK Jakarta, Minggu (9/12) menjadi penentuan nasib kedua tim.

Persija bakal juara jika menang. Di sisi lain, Mitra Kukar bisa degradasi jika kalah. Bahkan, andai bermain imbang pun belum jadi jaminan buat Naga Mekes untuk bertahan di Liga 1 musim depan.

Laga tandang menantang Persija Jakarta ini sangat krusial. Di mata suporter Mitra Kukar, lebih penting dari laga perebutan juara.

Jika mampu mendulang poin penuh di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Naga Mekes akan tetap di Liga 1 musim depan. Sebaliknya, gagal meraih poin, pintu degradasi akan terbuka lebar untuk mereka.

Sebenarnya, jika semua tim di urutan 15 hingga 18 klasemen sementara kalah di partai terakhir, Mitra Kukar tetap ada di Liga 1 musim depan. Sebab, Naga Mekes unggul head to head. Terutama dengan Sriwijaya FC, PS Tira, dan Perseru Serui.

Namun demikian, Mitra Kukar enggan menggantungkan nasib kepada pertandingan tim lain. Fokus meraih kemenangan menjadi hal yang paling penting saat ini. Hal itu pula yang diinginkan oleh pendukung setia mereka, Mitra Mania (Mitman).

Yanti Ratna, salah seorang anggota Mitgirl-sebutan pendukung Mitra Kukar perempuan-tak rela jika harus melihat Naga Mekes turun kasta. Di mata Yanti, Mitra Kukar tak layak degradasi.

Jangan sampai degradasi. Saya percaya Mitra Kukar akan tetap di Liga 1 musim depan, Yanti didampingi dua rekannya.

Saat ini Mitra Kukar meraih 39 poin dan berada di peringkat 14. Poin yang sama didapat Sriwijaya FC, Perseru, dan PS TIRA. Sementara PSMS berada di dasar klasemen dengan 37 poin. Andai salah satu di antara empat tim tersebut menang dan Mitra kalah di kandang Persija, harapan Mitgirl tak bisa terwujud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *