Inilah 5 Macam Roti Terenak Sedunia

KOMPASCOM – Siapa yang tidak suka melahap roti. Lembut dan mengenyangkan serta memiliki banyak varian. Roti sering dimakan untuk pengganti nasi, dan disukai karena rasanya yang enak dan bermacam-macam. Roti tawar dan roti gulung adalah roti yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

 

Inilah 5 Macam Roti Terenak Sedunia 

 

1 . Cheese Bread

Cheese Bread dari Paraguay ini mencuri perhatian setiap orang yang mencobanya. Berbeda dengan roti lainnya, cheese bread khas Paraguay berukuran kecil dan bisa dimakan tanpa harus memotong atau menggigitnya terlebih dahulu. Cheese bread Paraguay nikmat disantap dengan secangkir teh melati hangat atau segelas susu cokelat.

 

2 . Banana bread 

Banana bread menjadi favorit untuk bekal sekolah atau sarapan pagi. Kandungan pisang dalam banana bread membuat roti ini tidak hanya nikmat, tapi juga sehat. Keunggulan lain dari banana bread adalah roti ini tidak akan keras walaupun tidak dihangatkan ketika akan disantap kembali.

 

3 . Roti naan

Roti naan bertekstur lembut dan legit serta memiliki rasa yang sedikit hambar jadi cocok dimakan bersama kari atau gulai. Roti naan dianggap sebagai salah satu roti paling enak di dunia.

 

4 . Baguette

Baguette, roti berbentuk panjang dan biasanya disajikan dengan cara dipotong-potong ini menjadi favorit sebagian besar masyarakat Eropa untuk sarapan atau makan malam. Keunikan baguette adalah bisa dimakan dengan sayur seperti sup atau salad dan bisa dilahap begitu saja dicampur dengan sedikit cream cheese. Baguette memiliki rasa yang enak dan mengenyangkan.

 

5 .  focaccia

Image result for focaccia

Focaccia  Roti berwarna putih tulang dan berbentuk persegi panjang ini memiliki rasa yang sangat enak dan khas Italia. Tidak heran bila roti ini dinobatkan sebagai roti terenak dan tidak bosan dimakan kapan saja. Focaccia biasa disantap dengan segelas kopi latte atau disiram dengan saus roti yang nikmat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *