Jokowi bersumpah untuk melanjutkan proyek trans-Papua

Kompascom Jokowi bersumpah untuk melanjutkan proyek trans-Papua. Presiden Joko “Jokowi” Widodo berjanji pada hari Rabu bahwa pemerintah akan menekan dengan pembangunan berbagai proyek di Papua. Termasuk proyek jalan trans-Papua, setelah pembunuhan 19 pekerja dan satu tentara oleh Gerakan Papua Merdeka di Kabupaten Nduga, Wamena.

“Bahkan membakar semangat untuk mengembangkan Papua,” kata Jokowi di Istana Negara di Jakarta pada hari Rabu. Sebagai tanggapan atas pembunuhan para pekerja. Yang terlibat dalam pembangunan jembatan, yang merupakan bagian dari proyek jalan.

Presiden mengatakan dia telah menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Basuki Hadimuljono untuk melanjutkan proyek jalan 4,400 kilometer. Meskipun pembangunan infrastruktur di dua provinsi Papua menghadapi tingkat kesulitan yang tinggi,. Terutama karena tantangan geografis.

Jokowi mengatakan helikopter diperlukan untuk mengangkut alat berat ke lokasi 3.000 meter di atas permukaan laut. Dia mengakui kekhawatiran keamanan di daerah-daerah tertentu telah memaksa pengembang untuk menghentikan sementara proyek.

Sementara itu, Menteri Basuki mengatakan dia menghentikan sementara proyek jalan trans-Papua. Setelah insiden itu sampai militer dan polisi menjamin keamanan di lokasi.

“Kami akan melanjutkan setelah komandan militer dan polisi regional mengatakan lokasi itu diamankan,” katanya, menambahkan bahwa proyek jalan itu dijadwalkan selesai tahun depan. Penembakan terjadi ketika 31 pekerja bekerja di Jembatan Nduga, salah satu dari 35 jembatan yang dibangun di sepanjang proyek jalan trans-Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *