Ini Dia 10 Tempat Wisata di Sumatera Utara

KOMPASCOM – Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi dengan jumlah penduduk terpadat di antara provinsi lain di pulau Sumatera dan merupakan kota terbesar setelah kota Jakarta dan Surabaya. Bukan hanya kotanya yang besar, Sumatera Utara juga memiliki beberapa tempat wisata yang indah baik wisata alam maupun budaya.

 

Inilah 10 Tempat Wisata di Sumatera Utara

 

1. Paropo

Paropo

Paropo adalah sebuah desa kecil yang berada di Kecamatan Silalahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara. Letaknya yang strategis di tepian Danau Toba menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk menikmati keindahan Danau Toba dari tepian untuk sekedar duduk santai dan semilir angin sepoi-sepoi serta udara yang sejuk membuat kalian betah dan ingin berlama-lama disini.

 

 

2. Kawah Putih Dolok Tinggi Raja

Kawah Putih Dolok Tinggi Raja

Kawah ini di dominasi dengan warna putih seperti salju dan di tengah kawah terdapat air panas berwarna biru kehijauan yang mengeluarkan asap dari dalamnya. Sumber air panas yang mencapai suhu sekitar 90 derajat celcius ini berasal dari bukit-bukit kecil yang ada disekitar yang ada di daerah tersebut.

 

 

3. Pantai Lagundri dan Pantai Sorake

Pantai Lagundri dan Pantai Sorake

Pantai Lagundri dan Pantai Sorake ini terletak di Desa Botohilitano, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan. Pantai Lagundri dan Pantai Sorake bukan hanya memiliki landscape panorama yang indah tetapi juga tersohor sebagai lokasi selancar (surfing) bertaraf internasional.

 

 

4. Bukit Lawang

Bukit Lawang

Bukit Lawang merupakan tempat wisata yang berada di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Lokasi ini terletak sekitar 68 km sebelah barat laut Kota Binjai dan sekitar 80 km di sebelah barat laut Kota Medan.

 

5. Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar ini berada di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Untuk menuju lokasi ini kalian bisa berangkat dari kota Medan dengan waktu tempuh selama 3 jam menuju kota Berastagi.

 

 

6. Air Terjun Sigura-Gura

Air Terjun Sigura-Gura

Air Terjun Sigura-Gura merupakan salah satu tempat wisata unggulan bagi Provinsi Sumatera Utara khususnya masyarakat Kabupaten Toba Samosir. Air Terjun Sigura-Gura juga menjadi air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai sekitar 250 meter.

 

7. Rahmat International Wildlife Museum and Gallery

Rahmat International Wildlife Museum

Rahmat International Wildlife Museum and Gallery adalah sebuah museum dan galeri yang menyimpan beragam koleksi mengagumkan yang terdiri dari berbagai binatang liar yang diawetkan yang berasal dari tempat berburu di berbagai tempat di seluruh penjuru dunia.

 

8. Aek Sijorni

Aek Sijorni

Aek Sijorni merupakan tempat wisata air terjun yang berada di desa Aek Libung, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan. Tempat ini menawarkan panorama berupa air terjun bertingkat dengan dikelilingi oleh pohon kelapa yang rimbun yang menjadikan air terjun ini menjadi menarik.

 

9. Pantai Pandan

Pantai Pandan

Pantai pandan adalah salah satu pantai yang paling populer di Sumatera Utara dan menjadi destinasi favorit bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu liburan di pantai. Pantai Pandan terletak di pesisir Sibolga, secara administratif termasuk dalam wilayah Desa Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah.

 

10. Graha Santa Maria Annai Velangkani

Graha Santa Maria Annai Velangkani

Graha Santa Maria Annai Velangkani adalah salah satu tempat wisata rohani yang berada di Medan. Tampak luar bangunan ini memang seperti sebuah kuil atau vihara. Namun, sebenarnya Graha Santa Maria Annai Velangkani ini adalah sebuah gereja katolik keturunan Tamil India sehingga gereja ini dibangun menyerupai bentuk kuil Hindu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *