Ini 6 Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan

KOMPASCOM – Biotin juga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Selain itu, ia juga bisa mengobati kuku yang rapuh, mencegah rambut rontok, hingga memelihara kesehatan kulit.

Ini 6 Manfaat Bawang Merah 

 

1. Mencegah diabetes

Image result for Mencegah diabetes

Hanya dengan sebuah bawang, bisa memberikan kebutuhan biotin harian (vitamin B yang juga dikenal sebagai vitamin H) sebesar 27 persen.

 

2. Kulit makin sehat

Image result for Kulit makin sehat

Biotin juga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Selain itu, ia juga bisa mengobati kuku yang rapuh, mencegah rambut rontok, hingga memelihara kesehatan kulit.

 

3. Meningkatkan sistem imun

Image result for Meningkatkan sistem imun

Bawang merah mengandung vitamin C dan fitokimia. Fitokima ini nantinya akan meningkatkan keefektivitasan vitamin C dalam tubuh kita. Alhasil, tubuh pun makin sahat karena sistem imun sehat.

 

 

4. Mencegah kanker

Image result for Mencegah kanker

Bawang merah mengandung senyawa quercetin yang memiliki sifat antioksidan. Antioksidan itulah yang bisa membantu kita untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan kanker.

 

5. Meredakan stres

Image result for Meredakan stres

Kortisol ini tak hanya berkaitan dengan stres saja. Ia juga bisa merusak jaringan otot dan menyebabkan pemecahan protein dalam tubuh.

 

 

6. Melawan peradangan

Image result for Melawan peradangan

Bawang merah memiliki sifat antiinflamasi yang bisa meredakan nyeri sendi. Selidik punya selidik, hal itu dikarenakan kandungan betalain yang terdapat di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *