INILAH 6 DEWA DAN DEWI PALING ANEH DI DUNIA

KOMPASCOM – Mitos dan legenda yang dianut oleh agama-agama di dunia tampak sebagai efusi imajinasi yang menyenangkan dalam lingkungan sastra yang sederhana. Dewa dan dewi dari Mesir ke Karibia mewujudkan banyak hasrat dan tabu terdalam kita. Entah itu ekstase seksual, inses atau kanibalisme. Berikut ini adalah sepuluh dewa dan dewi yang paling aneh.

 

INILAH 6 DEWA DAN DEWI PALING ANEH DI DUNIA

 

1. LOKI

Loki adalah dewa Nordik jahat yang bisa berubah menjadi manusia dan hewan untuk memberlakukan skema jahatnya. Saat yang paling aneh adalah saat Loki bertaruh dengan raksasa yang telah dipekerjakan untuk membangun dinding pelindung bagi para dewa.

 

2. CHINNAMASTA

Chinnamasta secara harfiah berarti dia yang kepalanya terputus dan ada beberapa mitos mengapa ini terjadi. Satu legenda mengklaim bahwa sejumlah dewa dan setan Hindu mengaduk lautan untuk mengekstrak obat mujarab abadi. Chinnamasta dikatakan telah meminum bagian setan dari rampasan itu sebelum memenggal kepalanya untuk mencegahnya melakukan reklamasi.

 

3. PAN

Pan memiliki kaki belakang dan tanduk kambing dan merupakan salah satu dewa Yunani tertua. Dia adalah dewa gembala, kawanan ternak, pemburu, hutan dan musik pastoral. Namun, ia juga merupakan simbol kesuburan dengan nafsu seksual yang rakus.

 

4. INANNA (ISHTAR)

Inanna adalah Dewi seks, perang dan kesuburan Sumeria. Dia kemudian dikenal sebagai Ishtar dan dikaitkan dengan singa dan planet Venus. Inanna dikenal karena hasrat seksual dan persaudaraannya yang berubah-ubah. Dia pernah diperkosa oleh tukang kebun rendah bernama Shukaletuda saat dia tidur di bawah pohon poplarnya.

 

 

5. CRONUS

Cronus adalah pemimpin Titans. Sebuah panteon dewa-dewa Yunani yang datang sebelum Zeus. Uranus dan dewi Gaia adalah orang tua dari semua Titans dan Cronus adalah putra mereka yang hebat dan cemburu. Ketika Uranus menyembunyikan beberapa anak Gaia di jurang yang dalam yang disebut Tartarus, Gaia meminta anak-anaknya yang tersisa untuk mengebiri Uranus. Kronik Cronus melangkah untuk melakukan akta tersebut. Dia memetik alat kelamin ayahnya dan melemparkannya ke laut tempat mereka menggelegak dan melahirkan dewi, Aphrodite.

 

6. SHEELA NA GIGS

Sheela Na Gigs secara harfiah berarti “burung tua dari payudara”. Nama tersebut mengacu pada sejumlah patung batu dari Irlandia dan Inggris yang menggambarkan seorang wanita dengan vulva terbuka dan berlebihan. Mitos yang populer mengklaim bahwa dia adalah dewi pagan yang penuh nafsu, yang melemparkan dirinya ke arah pria dengan menunjukkan ‘bagian wanita’ nya. Kebanyakan pria menolak pasangan tua itu, meskipun ketika mereka kadang-kadang diterima, Sheela mengubah dirinya menjadi wanita cantik dan kawin kepada orang yang beruntung itu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *