Spot Terbaik yang Tawarkan Indahnya Musim Gugur di Korea Selatan

KompasCom –¬†Bagi sebagian traveler yang ingin berlibur ke Korea Selatan, musim gugur menjadi waktu yang tepat untuk mereka pilih. Hal ini pun bukan tanpa alasan. Sebab, cuaca di saat tersebut mulai sejuk, daun-daun berwarna kuning dan kemerahan, hingga nuansa romantis yang disajikan menjadi alasan kenapa traveler lebih memilih berkunjung di musim gugur.

Ya, sebagai negara dengan empat musim, Korea Selatan memang memiliki pemandangan yang indah kala musim gugur datang menyapa. Deretan gaun yang berguguran di sepanjang jalan menghasilkan sebuah pemandangan yang indah, yang tak akan ditemui di musim lainnya.
Bahkan saking indahnya, kamu bisa menemukan banyak spot menarik untuk mengambil foto musim gugur di Korea Selatan. Lalu, spot indah mana saja yang bisa dinikmati wisatawan saat musim gugur di Korea Selatan?

https://bit.ly/2AqZlzM

Nami Island

https://bit.ly/2AqZlzM

Uniknya, wisatawan yang datang ke sana harus menyeberangi sungai untuk menuju Nami Island. Setelah membeli tiket seharga Rp 13 ribu won atau sekitar Rp 182 ribu, wisatawan akan mengantre untuk masuk kapal yang akan mengantarkan mereka menuju ke Nami Island. Tak perlu lama-lama, karena hanya butuh sekitar 10-15 menit untuk menyeberang menuju Nami Island.

Namsan Tower

https://bit.ly/2AqZlzM

Ingat adegan dalam drama Boys Before Flower, saat Gu Jun Pyo menunggu Geum Jan Di di musim dingin di bawah Namsan Tower?
Ya, Namsan Tower menjadi destinasi wisata selanjutnya yang menawarkan spot indah kala musim gugur. Jika Gu Jun Pyo dan Geum Jan Di menikmati keindahan Namsan Tower saat musim dingin dengan balutan salju, tak ada salahnya kamu menikmatinya di musim gugur.

Deoksugung Sone-Wall Road

https://bit.ly/2AqZlzM

Bagi penggemar drama Korea Goblin, pasti akan ingat dengan adegan saat sang Goblin, Kim Shin tanpa sengaja bertemu dengan Ji Eun Tak di sebuah jalanan dengan tembok di sisi kanan dan kirinya dan di bawah rintikan hujan. Ya, adegan itu diambil di Deoksugung Sone-Wall Road.

Ewha Womans University

https://bit.ly/2AqZlzM

Saat berlibur ke Korea Selatan, khususnya yang menginap di daerah Hongik University atau biasa dikenal dengan Hongdae pasti tak akan melewatkan berkunjung ke Ewha Womans University. Kampus ini merupakan institut pendidikan pertama di Korea yang didirikan pada tahun 1886 oleh Mary F. Scranton, seorang misionaris Amerika dari Gereja Episkopal Methodist dan menjadi universtas wanita terbesar di Korea Selatan.

Yonsei University

Selain Ehwa Womans University, Yonsei University juga menjadi kampus selanjutnya yang menawarkan pemandangan indah saat musim gugur tiba. Didirikan pada tahun 1885, Yonsei University merupakan sekolah kedokteran pertama dan salah satu universitas paling bergengsi di Korea.
Yonsei University juga menjadi salah satu kampus palin indah di Seoul karena memiliki tiga bangunan bergaya Gothic, yaitu Stimson Hall, Underwood Hall, dan Appenzeller Hall. Ketiganya dihiasi tanaman merambat ivy yang berubah warna menjadi kuning cerah yang cantik, orange, dan merah saat musim gugur.

Istana Gyeongbokgung

Rasanya tak akan lengkap berlibur ke Korea Selatan tanpa berkunjung ke Istana Gyeongbokgung. Salah satu istana paling populer di Seoul ini selalu ramai dikunjungi wisatawan mancanegara setiap tahunnya.

Tak hanya terkenal dengan bangunannya yang ikonik, Istana Gyeongbokgung juga menyajikan pemandangan musim gugur yang menakjubkan. Wisatawan bisa merasakan sensasi mengelilingi Istana Gyeongbokgung sambil memakai hanbok (baju tradisional khas Korea) yang banyak disewakan di sekitar Istana Gyeongbokgung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *