Selebriti Korea yang Sukses Bikin Agensi Mereka Tajir

Selebriti Korea yang Sukses Bikin Agensi Mereka Tajir

KOMPASCOM – Selebriti Korea yang Sukses Bikin Agensi Mereka Tajir , Banyak agensi entertainment di Korea memiliki lebih dari satu artis atau grup idol. Dari berbagai usaha atau artis yang bekerja di bawah labelnya, ini lah 5 selebriti Korea yang dianggap sebagai mesin penghasil uang terbesar di agensi mereka! Ada idola kamu?

BIGBANG – YG Entertaiment

BIGBANG – YG Entertaiment
BIGBANG – YG Entertaiment

Meskipun sebelumnya YG Entertaiment sudah memiliki artis seperti Se7en dan Jinu Sean, tapi tak bisa dipungkiri yang membuat nama YG Entertaiment bisa menjadi salah satu agensi raksasa di Korea tak lain dan tak bukan adalah boyband BIGBANG.

Sejak debut dari tahun 2006, BIGBANG dilaporkan menjadi penghasil uang YG Entertaiment dengan presentasi hingga 80 persen. Tak hanya dari endorsement dan iklan, tapi juga dari royalti yang diterima dari semua lagu hits BIGBANG dan kegiatan solo para idolnya.

Suzy – JYP Entertaiment

Suzy
Suzy

Nah kalau mantan kekasih Lee Dong Wook satu ini sih memang dikenal sebagai seorang idol-aktris sekaligus ‘Queen of Advertisement’ atau ratunya iklan. Dibandingkan dengan kegiatan yang Suzy lakukan bersama dengan Miss A, Suzy lebih banyak menghasilkan uang dari berbagai kegiatan solonya dengan menerima berbagai tawaran kerja sama.

BTS – Big Hit Entertaiment

BTS
BTS

Big Hit Entertaiment bisa jadi menjadi salah satu agensi yang hanya memiliki satu penghasil uang yaitu BTS! Kesuksesan global dari grup idol yang memiliki 7 member ini memang sudah tidak diragukan lagi. Meski tergolong agensi baru, tapi hanya lewat BTS, agensi mereka sudah bisa setara dengan agensi-agensi terbesar di Korea Selatan lho!

Jeon Jihyun – IHQ Entertaiment & Culture Depot

Jeon Jihyun
Jeon Jihyun

Jeon Jihyun memulai debut-nya dengan agensi pertamanya yaitu iHQ Entertiament sebagai seorang aktris dan model iklan. Lebih dari 10 judul drama dan film telah dilakoninya, Jihyun bahkan selalu sukses membuat apapun yang disentuhnya menjadi hits.

Jihyun juga dikenal sebagai brand ambassador dari beberapa merk makeup, salah satunya adalah brand ternama YSL. Jihyun dilaporkan mampu menjual lipstick tersebut ludes dalam sehari hanya karena dia menggunakannya di salah satu drama yang dilakoninya. Tak heran jika Jihyun menjadi penghasil uang di agensi yang menaunginya.

Son NaEun – Plan A Entertaiment

Son NaEun
Son NaEun

Meskipun merk ternama Adidas memang menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia. Namun harus diakui brand tersebut menjadi besar di Korea Selatan karena Naeun yang mampu menjual produk mereka setiap tahun! Tak salah jika selebriti Korea satu ini juga menjadi penghasil uang terbesar dan berdampak pada agensi yang menaunginya juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *