Gerindra mempertanyakan PKS tentang penyaringan wakil Anies

Kompascom Gerindra mempertanyakan PKS tentang penyaringan wakil Anies. Mohamad Taufik Ketua cabang Jakarta Gerindra, telah mengkritik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) karena ragu-ragu untuk melakukan penyaringan calon wakil gubernurnya.

Kedua pihak, yang mendukung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno selama pemilihan gubernur tahun lalu, telah setuju untuk melakukan penyaringan sebelum menyerahkan nama-nama kandidat ke Dewan Kota untuk menggantikan Sandiaga. Yang mengundurkan diri untuk mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden untuk pemimpin Gerindra. Prabowo Subianto dalam pemilihan mendatang.

“Jadi apa yang diinginkan PKS? Apakah mereka ingin langsung mengusulkan dua nama? Sangat nyaman. Kami benar-benar setuju untuk melakukan tes kelayakan dan kepatutan dan para kandidat akan berasal dari mereka, ”kata Taufik.

Wakil pembicara Dewan Jakarta juga mencatat bahwa penyaringan adalah prosedur normal dan mekanisme yang sama telah diterapkan pada Sandiaga ketika ia mengumumkan niatnya untuk menjadi calon wakil gubernur.

“Bagi kami itu pemutaran itu penting,” tambahnya.

Ketua Fraksi PKS di Dewan Kota Abdurahman Suhaimi sebelumnya mengatakan bahwa tes semacam itu “tidak penting” dan itu hanya akan merusak kemampuan partai dalam memilih kandidat yang tepat untuk mengisi jabatan yang kosong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *