Sukses di Agensi Lain, Seleb Korea Ini Pernah Ditolak Masuk YG Entertainment!

Sukses di Agensi Lain, Seleb Korea Ini Pernah Ditolak Masuk YG Entertainment!

KOMPASCOM – YG Entertainment adalah salah satu agensi terbesar di Korea Selatan yang sudah mendebutkan banyak grup K-Pop populer diantaranya BIGBANG, 2NE1, WINNER, iKON dan BLACKPINK. Banyak remaja Korea Selatan bahkan di luar Korea yang ingin debut sebagai idol K-Pop di bawah naungan agensi ini. Tetapi, bukan hal mudah untuk bisa diterima di agensi ini. Bahkan, meskipun mereka lolos audisi dan diterima menjadi trainee, mereka harus menjalani masa trainee yang ketat dan penuh perjuangan untuk bisa debut.

Dalam program survival “YG Treasure Box” (program reality yang akan mendebutkan boy group baru YG Entertainment), CEO YG Entertainment yaitu Yang Hyun Suk pernah mengungkapkan penyesalannya sudah melewatkan beberapa bibit-bibit unggul saat melakukan audisi. Dia menyesal sudah menolak sederet bintang berbakat Korea yang dulu pernah mengikuti audisi untuk masuk YG Entertainment. Deretan artis yang sudah ditolak YG tersebut saat ini sudah berhasil mendapatkan nama besar di agensi lain. Siapa saja mereka?

Dilansir dari Soompi, inilah beberapa selebriti top Korea yang pernah ditolak masuk ke agensi YG Entertainment:

Rain

Rain
Rain

Yang Hyun Suk mengatakan kalau penyanyi sekaligus aktor Rain mengikuti audisi untuk YG Entertainment, tetapi tidak diterima. Rain akhirnya memulai debutnya bersama dengan agensi JYP Entertainment dan kemudian menjadi salah satu bintang Hallyu terbesar Asia yang pernah ada.

Park Bo Gum

Park Bo Gum
Park Bo Gum

Park Bo Gum pernah mengirim video audisi ke YG Entertainment, tetapi video audisinya tidak terpilih. Yang Hyun Suk menyesali keputusannya untuk tidak memilih videonya. Setelah ditolak YG Entertainment, Park Bo Gum kemudian mengikuti audisi di Blossom Entertainment dan debut sebagai aktor pada tahun 2014 dengan peran dalam drama “Naeil’s Cantabile” dan “Wonderful Days”. Karirnya semakin sukses setelah menjadi MC di KBS “Music Bank” serta membintangi drama “Reply 1988” dan “Moonlight Drawn by Clouds”.

Wendy (Red Velvet)

Wendy (Red Velvet)
Wendy (Red Velvet)

Sama seperti Park Bo Gum dan Chungha, Wendy juga melakukan audisi melalui sebuah video tetapi dia tidak diterima. Kemudian, ia melakukan audisi ke SM Entertainment dan diterima menjadi trainee. Ia kini telah sukses debut dengan girlgrup populer Red velvet.

Chungha

Chungha
Chungha

Yang Hyun Suk juga tidak memasukkan video audisi Chungha dalam daftar shortlist sebagai salah satu peserta audisi teratas. Setelah ditolak YG, ia juga sempat audisi ke JYP Entertainment dan MNH Entertainment hingga akhirnya ia berpartisipasi dalam Produce 101. Dia sekarang sukses menjadi salah satu solois wanita papan atas Korea.

Crush

Shin Hyo-seob
Shin Hyo-seob

Hal yang sama juga terjadi dengan Crush yang juga pernah ditolak YG Entertainment. Ia juga mengikuti audisi dengan mengirim sebuah video tetapi dia juga ditolak. Ia kemudian mencoba audisi di agensi Amoeba Culture dan berhasil masuk agensi tersebut. Ia sukses debut menjadi penyanyi R&B dan hip hop.

Honey Lee

Honey Lee
Honey Lee

Honey Lee adalah salah satu bintang besar yang juga pernah ditolak YG Entertainment. Honey Lee adalah mantan Miss Korea 2006 dan menjadi perwakilan Korea Selatan di Miss Universe tahun 2007 yang berhasil menjadi pemenang runner up 3. Honey Lee sekarang sukses menjadi model, aktris, musisi klasik, dan pemegang gelar ratu kecantikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *