Kompascom Tips untuk Memastikan Efektivitas Kondom. Meskipun ada cara lain untuk mencegah kehamilan dan penyakit menular seksual, penggunaan kondom tetap menjadi salah satu metode yang paling efektif. Berikut beberapa tips untuk memastikan efektivitas kondom.

Jangan paparkan kondom ke suhu ekstrem

Pakar perawatan kesehatan menekankan pentingnya menyimpan kondom pada suhu kamar. Meskipun beberapa pria memilih untuk menyimpan kondom di dompet mereka, praktik ini tentu tidak dianjurkan. Suhu panas dapat merusak integritas struktural kondom. Sayangnya, kondom yang lemah jauh lebih mungkin pecah saat berhubungan seks.

Beli ukuran yang benar

Kondom bukanlah jenis perangkat yang cocok untuk semua orang. Agar kondom untuk tampil seperti yang diiklankan, itu perlu ukuran yang sesuai. Walau kondom yang longgar cenderung lepas saat berhubungan seks, kondom yang terlalu kencang rentan meledak. Untuk memastikan ukuran yang benar, pria mungkin perlu mengukur penisnya.

Ambillah puncak pada tanggal kedaluwarsa

Semua kondom seharusnya memiliki tanggal kedaluwarsa yang tertera pada bungkusnya. Jika tidak ada tanggal kedaluwarsa, kondom harus segera dibuang. Karena kenyataan bahwa lateks cenderung menurun secara bertahap dari waktu ke waktu, seseorang seharusnya tidak pernah kita kondom kadaluwarsa. Kondom lama jauh kurang efektif daripada kondom baru.

Baca petunjuknya

Pengguna yang tidak berpengalaman harus selalu membaca petunjuk sebelum mencoba memakai kondom. Mungkin juga ide yang bagus untuk menonton tutorial online tentang cara menggunakan kondom dengan benar. Salah satu kesalahan paling umum adalah membuka gulungan kondom setelah mengeluarkannya dari pembungkus. Berlawanan dengan kepercayaan populer, Anda tidak boleh menggunakan dua kondom sekaligus.

Pertimbangkan pelumas

Menggunakan pelumas tentu dapat meningkatkan efektivitas kondom. Pelumasan membantu mengurangi gesekan saat berhubungan seks. Lebih sedikit gesekan berarti lateks akan cenderung tidak tiba-tiba merobek. Tidak seperti pelumas berbasis minyak, pelumas berbasis air tidak akan merusak kondom.

Ingat, banyak penelitian kesehatan telah mengungkapkan bahwa kondom sangat efektif. Namun, orang tersebut harus menggunakan kondom dengan benar untuk mendapatkan hasil terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *