Manfaat Nanas bagi Kesehatan dan Efek Samping

Manfaat Nanas bagi Kesehatan dan Efek Samping
Manfaat Nanas bagi Kesehatan dan Efek Samping
Manfaat Nanas bagi Kesehatan dan Efek Samping

KOMPASCOM Manfaat Nanas bagi Kesehatan dan Efek Samping yang Harus Kamu Ketahui. Buah nanas memiliki banyak penggemar di dunia ini karena rasanya yang manis dan juicy. Buah tropis ini banyak di hidangkan pada musim panas yang menjaga tubuh dari kekeringan. Kandungan vitamin C yang tinggi dan berbagai mineral di dalamnya. Menjadikan buah ini menjadi favorit untuk menjaga kesehatan tubuh tetap bugar. Bahkan nanas juga dapat di campurkan ke dalam masakan sebagai pelunak daging dan penyedap alami. Buah nanas lebih dari sekadar enak tapi juga kaya manfaat.

Berikut Manfaat Nanas bagi Kesehatan dan Efek Samping yang Harus Kamu Ketahui.

1. Menjaga kesehatan kulit


Makan atau minum nanas adalah salah satu cara untuk meningkatkan kesehatan kulit kamu. Bahkan bisa di gunakan sebagai masker kulit yang alami. Vitamin C adalah salah satu nutrisi yang penting untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cerah. Dengan lebih banyak vitamin C berarti kulit dapat lebih banyak menghasilkan kolagen dan elastin. Mengonsumsi jus nanas membantu mempercepat penyembuhan kulit yang cedera mengurangi keausan pada kulit dan meningkat tekstur kulit.

Konsumsi nanas dapat menyebabkan reaksi alergi karena memiliki sifat melunakkan daging.

Gula darah Nanas adalah salah satu buah yang mengandung gula alami yang sangat tinggi sehingga dianggap tidak cocok untuk diabetes. Para penganut pola makan Food Combining percaya jika nanas tetap dapat di konsumsi selama bukan setelah mengonsumsi karbohidrat.

Reaksi bromelain Bromelain pada nanas di temukan dalam jus nanas dan batang pohon nanas. Kandungan bromelain juga sangat tinggi pada nanas muda. Bromelain bertindak sebagai pengencer darah sehingga dapat meningkatkan risiko pendarahan. Ibu hamil di harapkan tidak mengonsumsi nanas.

Interaksi obat Ketika nanas segar di kombinasikan dengan antibiotik. Seperti amoxicillin dan tetrasiklin kemungkinan dapat mengakibatkan efek samping. Seperti nyeri dada hidung berdarah menggigil pusing dan demam.

Dapat merusak gigi Meskipun nanas mengandung mineral yang baik untuk kesehatan tualng dan gigi. Namun keasaman nanas dapat melembutkan enamel dan merusak gigi.

2. Menjaga kesehatan mata


Ketika kamu semakin menua maka sel mata cenderung semakin memecah yang di kenal sebagai degenerasi makula. Sebagian besar orang mengalami proses ini. Namun salah satu cara terbaik mencegah degenerasi makula adalah dengan meningkatan asupan vitamin A. Jus nanas mengandung banyak beta karoten nutrisi di dalam makanan yang di ubah menjadi vitamin A oleh tubuh. Jika Anda ingin menjaga kesehatan mata maka minum jus nanas bisa jadi solusi.

3. Menurunkan berat badan


Nanas sarat dengan kandungan gula alami yang membuatnya sangat efektif meredam keinginan akan makanan yang manis. Nanas juga membuat tubuh terasa kenyang. Kandungan seratnya juga dapat melancarkan buang air besar dan membuang racun serta lemak dari dalam tubuh. Bisa di bilang nanas mengandung semua yang kamu butuhkan untuk lebih kurus. Jika kamu merasa ingin makan yang manis buatlah segelas jus nanas untuk meredakan rasa lapar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *