Manfaat Konsumsi Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Konsumsi Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Konsumsi Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh

KOMPASCOM Manfaat Konsumsi Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh. Meski terkenal sebagai buah yang di percaya mampu memperlancar buang air besar karena mengandung banyak serat. Tapi tahukah Anda bahwa ada banyak manfaat buah pepaya lainnya yang bisa Anda dapatkan untuk kesehatan? Nah selengkapnya berikut ini akan di jelaskan berbagai macam manfaat buah pepaya.

Inilah Manfaat Konsumsi Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh.

1. Menyehatkan mata


Degenerasi makula terkait usia. Memiliki berbagai manfaat pepaya untuk kesehatan termasuk pencegahan asma dan bahkan sifat anti kanker. Zeaxanthin antioksidan yang terkandung dalam pepaya dapat menyaring sinar biru yang berbahaya. Di perkirakan memainkan peran protektif dalam kesehatan mata dan dapat menangkal degenerasi makula. Namun asupan lebih tinggi dari semua buah telah terbukti mengurangi risiko dan perkembangan degenerasi makula terkait usia.

2. Diabetes


Khasiat pepaya ternyata dapat mengatasi diabetes. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang pengidap diabetes tipe 1 yang mengonsumsi makanan berserat tinggi memiliki kadar glukosa darah yang lebih rendah. Dan orang dengan diabetes tipe 2 mungkin telah meningkatkan kadar gula darah, lipid, dan insulin. Mengonsumsi pepaya dapat memenuhi 3 gram serat yang setara dengan hanya 17 gram karbohidrat.

3. Mencegah asma


Risiko mengembangkan asma lebih rendah pada orang yang mengonsumsi sejumlah besar nutrisi tertentu. Salah satu nutrisi ini adalah beta karoten yang terkandung dalam makanan seperti pepaya, aprikot, brokoli, melon, labu, dan wortel.

4. Membuat rambut subur


Manfaat buah pepaya untuk kesehatan umumnya di kaitkan dengan kesehatan organ pencernaan. Akan tetapi tahukah Anda bahwa manfaat buah pepaya juga untuk kecantikan. Manfaat pepaya ini bisa di terapkan untuk membuat rambut subur. Konsumsilah buah pepaya secara rutin untuk membuat rambut menjadi lebat dan subur. Selain itu pepaya juga bisa membuat kuku semakin cantik dan tidak mudah patah.

5. Cocok untuk diet


Khasiat pepaya bagi kesehatan lainnya adalah untuk diet. Satu buah pepaya ukuran medium panjang 5 inci dan diameter 3 inci hanya mengandung 119 kalori kurang dari 0,5 g lemak 24 g gula alami dan 5,5 g serat. Jadi Anda bisa mengonsumsi pepaya di sela diet Anda tanpa harus takut akan mengalami peningkatan berat badan.

6. Membuat kulit mulus


Khasiat buah pepaya yang satu ini menjadi kabar baik bagi kaum perempuan. Buah pepaya mengandung vitamin E yang tinggi. Maka dari itu banyak perusahaan kosmetik yang memanfaatkan kandungan pepaya ini untuk membuat produk anti aging alias pencegah penuaan. Kandungan vitamin E yang tinggi ini bisa mencegah dan mengobati flek hitam sehingga kulit semakin mulus dan kencang.

7. Memperlancar sistem pencernaan


Sabagian orang pasti tahu bahwa manfaat buah pepaya bisa mengatasi sembelit atau susah BAB. Maka sangat penting untuk Anda mengonsumsi pepaya setelah makan. Selain mudah di dapat pepaya juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Buah pepaya mengandung papain yang dapat membantu dalam pencernaan dengan memecah protein. Buah pepaya merupakan sumber serat yang baik folat vitamin A, karotenoid, lutein, lycopene dan asam amino esensial yang memengaruhi fungsi sel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *