Tempat Wisata di Maluku Yang Tidak Kalah Dengan Luar Negeri

 

Tempat Wisata di Maluku Yang Tidak Kalah Dengan Luar Negeri
Tempat Wisata di Maluku Yang Tidak Kalah Dengan Luar Negeri

KOMPASCOM Tempat Wisata di Maluku Yang Tidak Kalah Dengan Luar Negeri. Maluku adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya. Daerah dengan zona waktu lebih cepat dua jam dari Jakarta ini menyimpan berbagai destinasi yang masih sangat alami.

Berikut Tempat Wisata di Maluku Yang Tidak Kalah Dengan Luar Negeri.

1. Pulau Bair


Perairan di Pulau Bair ini sangat jernih. Pemandangan yang disuguhkan di sini akan membuatmu mengagumi kebesaran Tuhan yang telah menciptakan alam sesempurna Pulau Bair. Kamu bebas berenang, menyelam, hingga snorkeling, dan tentu saja berjemur. Yang sedang tak ingin basah, gunakan saja perahu yang bisa disewa untuk keliling pulau. Nikmati panorama sekitar yang secantik lukisan. Tebing-tebing batu yinggi yang mengelilingi juga menambah keindahan Bair ini.

2. Air Terjun Hoko


Air Terjun Hoko berada di Kei Besar Utara Timur Maluku Tenggara. Debitnya tak terlalu deras namun memiliki air jernih dan segar yang jatuh dari batu berbentuk cembung menyerupai corong. Di bawahnya terdapat kolam alami berwarna biru muda. Tumbuhan hijau segar menghiasi tebing di kedua sisinya sehingga nuansa asri masih benar-benar terjaga.

3. Gunung Binaiya


Gunung Binaiya merupakan satu dari tujuh puncak Seven Summits Indonesia. Gunung ini terletak di kawasan Taman Nasional Manusela Pulau Seram Provinsi Maluku. Ketinggian gunung ini mencapai 3.055 mdpl. Namun sayangnya pendaki hanya di perkenankan hanya mencapai ketinggian 3.027 mdp saja dengan alasan konservasi di puncak tertingginya hal itu berlaku sejak tahun 1993.

4. Goa Hawang


Masyarakat setempat menyebut Goa Hawang. Goa ini dikelilingi hutan sangat lebat. Juga kolam air tawar yang jernih. Dasar kolam dengan batu-batu alami bisa terlihat mata telanjang. Air jernih itu begitu mempesona ketika terkena pantulan cahaya matahari. Sebuah pemandangan menakjubkan.

5. Pulau Dodola


Pulau Dodola di Maluku Utara layak di sebut sebagai surga. Pulau ini terdiri dari Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil. Kedua pulau ini hanya tersambung saat laut sedang surut dan membentuk jalan pasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *