Sungguh Indahnya di Transilvania Tempat Lahirnya Drakula

 

Sungguh Indahnya di Transilvania Tempat Lahirnya Drakula
Sungguh Indahnya di Transilvania Tempat Lahirnya Drakula

KOMPASCOM Sungguh Indahnya di Transilvania Tempat Lahirnya Drakula. Transylvania adalah sebuah kota yang terletak di barat Rumania. Salah satu negara terindah di dunia karena pemandangan pegunungannya. Selain itu kota ini juga di kenal karena legenda Count Dracula berasal.

Asal Dracula Legenda Dracula memang berasal da Transylvania. Konon dahulu di tempat itu hidup seorang pangeran Drakula yang menyerang manusia di malam hari dan menghisap darahnya. Kisah menyeramkan itu hingga kini masih di percaya sejumlah orang.

Sungguh Indahnya di Transilvania Tempat Lahirnya Drakula

Legenda tersebut berawal dari seorang Raja Wallachia yang nama sesungguhnya adalah Vlad Tepes atau Vlad Sliver. Vlad lahir di Sighisoara dan hidup kurang lebih pada tahun 1400an di Wallachia sebuah wilayah selatan Transylvania. Dia amat kejam khususnya terhadap para pencuri dan musuhnya. Dia membunuh para musuhnya dengan menikam jantung mereka. Pada suatu saat dia membunuh begitu banyak penduduk Turki. Lebih dari ratusan pembunuhan kejam di temukan. Dia mendapat julukan Drakula karena sering membuat tanda tangan dengan nama ayahnya yakni Vlad Dracul. Dracul berasal dari bahasa Romania yang artinya jahat atau naga.

Kastil Dracula Transylvania memiliki sejumlah kastil yang indah dan penuh sejarah. Salah satunya adalah milik Vlad alias Pangeran Drakula yakni Kastil Drakula atau Kastil Bran. Seperti yang terlihat pada gambar di atas. Kastil yang terletak di antara pegunungan Bucegi dan pegunungan Piatra Craiului. Ini mulai di buat konstruksinya oleh Raja Ludovic I de Anjou pada tahun 1377. Kastil Bran ini rencananya akan di jadikan sebagai salah satu benteng pertahanan melawan serangan Kerajaan Ottoman sekaligus wilayah kormesial. Kastil Bran lalu mulai di bangun sekitar tahun 1378.

Ahli bangunan mengkombinasikan antara kayu dengan batu yang di bawa dari Magura Branului. Dan terdapat dua baris dinding yang menutupi sisi bagian selatan. Dinding tersebut terbuat dari batu dan bata. Sayang kini hanya ada sebagian kecil yang masih tersisa.

Sungguh Indahnya di Transilvania Tempat Lahirnya Drakula

Pada saat itu benteng tersebut memiliki ruang penjara yang di kelilingi dinding tebal seputar menara dan gerbang menara. Yang terbuat dari bongkahan batu dan bata. Selain itu terdapat ruang persegi empat memanjang yang berfungsi sebagai ruang pembakaran yang bisa menghangatkan ruang yang ada di benteng tersebut. Ruang tahanan itu sendiri terletak di sisi utara terdiri dari empat lantai dan hanya terbagi dua kamar. Pada bagian atasnya terdapat sebuah tempat pengamatan atau pengintaian.
Sejak tahun 1593 sisi di sekeliling menara berbentuk bundar. Tapi pada tahun 1625 kembali di bangun menjadi bentuk persegi empat memanjang.

Satu-satunya jalan untuk mencapai pintu masuk ini hanyalah dengan memanjat sebuah undakan. Hingga kini dari dalam halaman yang di kelilingi tembok itu kita masih bisa melihat sumur sedalam 57 meter.
Setelah sempat di kuasai Bangsa Romawi kastil tersebut di miliki Pangeran Vlad Tepes. Yang menjadikan kastil ini sebagai tempat kediamannya selama dia tinggal di Transylvania sekaligus menjadi penjara bagi Vlad di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *