Kompascom Jokowi Ma’ruf bertujuan untuk memenangkan Jawa Barat. Presiden Joko “Jokowi” Widodo bertujuan untuk memenangkan 60 persen suara di Jawa Barat dalam pemilihan presiden tahun depan. Kata ketua kampanye regional Jokowi-Ma’ruf Amin Jawa Barat Dedi Mulyadi pada hari Minggu, seperti dikutip dari kompas.com.

“Saya menargetkan 60 persen. Sinergi antara semua komponen relatif bagus, ”kata Dedi saat kampanye Jokowi berhenti di Bandung, Jawa Barat.

Dengan populasi lebih dari 47 juta Jawa Barat adalah provinsi terpadat di Indonesia. Dan di hampir 97 persen Muslim juga secara luas dianggap sebagai salah satu provinsi konservatif yang paling religius di negara ini.

Selama pemilu 2014, Jawa Barat adalah salah satu dari 10 provinsi yang dipimpin oleh ketua Gerindra, Prabowo Subianto. Mengamankan 59,7 persen suara dibandingkan dengan Jokowi 40,22 persen.

Dedi mengatakan peta politik provinsi telah berubah sejak saat itu dan ia yakin bahwa tiket Jokowi-Ma’ruf akan menang atas Prabowo-Sandiaga Uno.

“Sekarang di selatan [Jokowi-Maruf lebih populer], di kota Bandung, Kabupaten Bandung, Bandung Barat dan juga Tasikmalaya, [kita] mulai menang, di Purwakarta [kita] juga mulai menang,” katanya, menambahkan bahwa Jokowi hanya tertinggal di daerah Jawa Barat yang berbatasan dengan Jakarta dan Banten.

Dia mengatakan bahwa tim Jokowi Jawa Barat berfokus pada kampanye pada program Jokowi dan melawan isu-isu kampanye hitam. Seperti tuduhan tentang hubungan Jokowi dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) atau bahwa dia adalah “orang asing asing”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *