Pengobatan Dengan Minum Air Kencing

KOMPASCOM – Terapi minum air kencing untuk kesehatan mungkin adalah rasa tidak percaya atau bahkan jijik. Terapi urine memang merupakan salah satu metode pengobatan dan perawatan diri yang tidak biasa.

 

Berbagai manfaat terapi urin yang dipercaya

Metode pengobatan dan perawatan diri dengan air seni manusia ini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya dengan meminum langsung atau mengoleskannya pada bagian tubuh tertentu. Mereka yang percaya dengan manfaat terapi urine menganggap air seni dapat membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Berikut adalah beberapa contoh umum penggunaan air seni sebagai bentuk pengobatan alternatif

1. Pengobatan kanker

Untuk mengobati kanker, air seni dianggap ampuh sebagai agen untuk melawan sel-sel kanker yang berkembang dalam tubuh. Air seni penderita kanker dipercaya mengandung antigen tumor, yaitu sejenis protein yang ditemukan pada darah penderita kanker.

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ Pengobatan kanker

 

2. Meredakan infeksi bakteri

Infeksi bakteri yang terjadi di kulit juga dipercaya bisa disembuhkan dengan cara mengoleskan langsung air seni pada bagian yang mengalami infeksi.

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ Meredakan infeksi bakteri

 

3. Mengatasi berbagai masalah kulit

Selain meredakan infeksi yang disebabkan oleh bakteri, banyak orang memercayai khasiat air seni untuk mengatasi jerawat. air seni juga dipercaya bisa menjaga kekencangan kulit dan mencegah penuaan dini yang ditandai dengan munculnya keriput atau garis-garis halus pada wajah.

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ Mengatasi berbagai masalah kulit

 

4. Memutihkan gigi

Air seni dipercaya bisa memutihkan gigi. Ini karena kandungan amonia dalam urin diyakini berfungsi sebagai pemutih alami. Masyarakat Romawi akan mengoleskan air seni mereka pada bagian gigi dan gusi sebagai pembersih alami.

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ Memutihkan gigi

 

5. Obat luka bakar dan luka sengatan binatang

Ketika Anda tersengat binatang seperti ubur-ubur atau mengalami luka bakar, air seni manusia menjadi pilihan beberapa orang untuk meredakan rasa sakit dan mengobati luka tersebut. Dengan mengoleskannya pada luka, diharapkan kulit akan lebih cepat sembuh karena sifat air seni sebagai antiseptik alami.

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ Obat luka bakar dan luka sengatan binatang

 

6. Mencegah penyakit

Sebagian masyarakat di Asia, terutama Cina dan India, masih rutin menjalani terapi urin dengan cara minum air kencing yang diproduksi setelah bangun tidur pada pagi hari (air seni pertama). Terapi ini dianggap ampuh untuk mencegah berbagai jenis penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus dan bakteri berbahaya.

លទ្ធផល​រូបភាព​សម្រាប់ Mencegah penyakit

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *