Inilah Beberapa Jenis Kue Lapis Khas Indonesia Yang Nikmat
Inilah Beberapa Jenis Kue Lapis Khas Indonesia Yang Nikmat

KOMPASCOM Inilah Beberapa Jenis Kue Lapis Khas Indonesia Yang Nikmat. Jika sedang bepergian pasti cinderamata atau oleh-oleh menjadi satu hal yang nggak terlewatkan. Selain barang makanan termasuk oleh-oleh yang jadi favorit. Di antara sekian banyak makanan kue lapis menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang dimiliki oleh beberapa daerah.

Inilah Beberapa Jenis Kue Lapis Khas Indonesia Yang Nikmat.

1. Lapis Sagu Betawi


Jika kue lapis yang dibahas di atas merupakan sponge cake atau termasuk ke dalam jenis bolu. Lain halnya dengan kue lapis satu ini. Terbuat dari sagu membuat kue satu ini bertekstur agak kenyal dan di beri warna-warni yang menarik. Buat yang mau membeli kue ini di pasar tradisional kue ini biasa di jual dengan nama kue pepe.

2. Lapis Talas Bogor


Kue lapis ini terbuat dari tanaman khas Bogor yakni talas. Kue ini terdiri dari dua lapis yakni kuning dan ungu khas talas. Kue ini di beri tambahan keju di atasnya membuat rasanya menjadi semakin lezat. Kue lapis talas ini mengalami inovasi dengan di buat dalam beberapa varian rasa seperti teh hijau keju strawberry keju dan chocovilla keju.

3. Balapis Manado

Ibukota Sulawesi Utara ini emang lebih populer dengan makanan-makanan pedasnya. Tapi rasa manis yang lezat dari kue lapis ini pasti mengalihkan duniamu. Kue ini memiliki tekstur lembut yang berlapis-lapis karena terbuat dari tepung terigu santan pandan gula pasir dan cokelat. Rasa pandan dan cokelat begitu kental terasa di setiap gigitan.

4. Lapis Kukus Surabaya


Kue satu ini menjadi kue lapis paling terkenal seantero Indonesia. Kue lapis ini di buat menggunakan bubuk cokelat dan terdiri dari 3 lapis yang super lezat.

5. Kue Lapis Bandung Lapis Legit


Kue lapis satu ini mirip dengan kue lapis Surabaya. Cuma buat para penggemar kue pasti tau perbedaan mendasarnya. Jika lapis Surabaya hanya memiliki 3 lapis kue lapis legit ini memiliki 18 lapis kue. Selain itu lapis Surabaya di buat menggunakan bubuk cokelat sedangkan lapis legit di buat dari rempah seperti kayu manis pala kapulaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *