Indonesia menjadikan 2019 sebagai top 10 negara

Kompascom Indonesia menjadikan 2019 sebagai top 10 negara. Indonesia, negara kepulauan terbesar di dunia, telah menempati peringkat ketujuh di 10 negara teratas Lonely Planet untuk dikunjungi pada tahun 2019, menyoroti negara pulau sebagai tujuan yang beragam.

Lonely Planet, panduan perjalanan yang dimiliki BBC Worldwide, menerbitkan buku Best in Travel 2019. Dengan daftar tujuan yang mencakup antara lain “Negara Teratas” yang disadap sebagai tempat liburan terbaik untuk dikunjungi tahun depan.

Indonesia, satu-satunya negara di Asia Tenggara yang masuk dalam daftar. bBerhasil mencapai tempat ketujuh dan digambarkan sebagai kaya dalam keragaman yang membentang di seluruh negara. Mencatat eko-resor baru yang menawarkan pertemuan orangutan di Sumatera dan tradisi kesukuan di Papua.

“Lebih dari 17.000 pulau membentuk medley budaya, masakan dan agama di seluruh nusantara, menawarkan kaleidoskop pengalaman,” begitu panduan perjalanan menggambarkan Indonesia.

Lonely Planet lebih lanjut menyoroti bahwa banyak negara tetap aman bagi pengunjung. Meskipun gempa bumi baru-baru ini terjadi di beberapa daerah dan proses pemulihan yang sedang berlangsung. Menjelaskan bahwa Indonesia terletak di Pacific Ring of Fire yang berapi-api.

Kepulauan ini juga lebih mudah untuk dijelajahi, mengikuti investasi besar dalam sambungan udara, darat, dan laut baru. Selain itu, dengan kebijakan imigrasi baru-baru ini, negara tropis sekarang juga menyambut warga negara dari 169 negara bebas visa.

Sri Lanka menduduki puncak daftar negara Lonely Planet, dengan panduan perjalanan yang mencatatnya sebagai sebuah negara dengan banyak hal yang dapat ditemukan, karena lokasi-lokasi off-limit sebelumnya telah menjadi lebih mudah diakses.

“Sudah terkenal oleh para pelancong yang pemberani karena campuran agama dan budaya. Kuil-kuilnya yang tak lekang oleh waktu, satwa liarnya yang kaya dan mudah diakses, tempat berselancarnya yang berkembang dan orang-orangnya yang menentang segala rintangan dengan sambutan dan keramahan mereka setelah konflik sosial puluhan tahun, ini adalah sebuah negara dihidupkan kembali, “kata pernyataan tentang tujuan negara nomor satu untuk 2019.

Jerman dan Zimbabwe mengumpulkan tiga besar, diikuti secara berurutan oleh Panama, Kyrgyzstan dan Yordania.

Sementara itu, menyelesaikan daftar top-10 setelah Indonesia adalah Belarus, São Tomé & Príncipe dan Belize.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *