Pengen Mabar? Ini Tips Job Acolyte Ragnarok M

Kompascom – Pengen Mabar? Ini Tips Job Acolyte Ragnarok M. Job Acolyte tentunya juga terkenal gara-gara job lanjutannya yang jauh lebih populer lagi, Priest dan Monk. Apalagi Monk. Dan Job Acolyte juga terkenal gara-gara berjubel-jubel pemain menjengkelkan yang gemar menyuruh ‘heal kk’ kepada setiap Acolyte yang lewat.

Nah, untuk kamu, teman-teman budiman yang sabar dan besar hati untuk mencoba Job Acolyte di Ragnarok M: Eternal Love, mungkin ada juga di antara kamu yang baru tahu akan job legendaris ini dan lantas tidak berhenti untuk mencobanya.

Maka dari itu, ini tips dasar yang wajib kamu ikuti sebagai seorang dengan Job Acolyte berfaedah untuk dapat menggapai hebatnya menjadi seorang Priest dan Monk. Penasaran? Simak selengkapnya di bawah ini!

Ketahui Build Kamu!

Dari semua atribut, yang terpenting untuk ditingkatkan tentu lumayan mirip dengan Mage, yakni VIT dan INT. Karena kemampuan utama seorang Acolyte adalah sihir-sihir support yang membantu pertarungan sendiri maupun pertarungan orang lain, jelas kekuatan sihirmu jauh lebih relevan ketika masuk ke dalam Job Acolyte.

Tapi, kalau kamu berambisi untuk menjadi sesuatu yang lebih kuat, tidak ada salahnya juga untuk menaikkan status STR dan DEX kamu dengan porsi lebih kecil dibandingkan dua di atas. Di sela-sela levelling, kamu bisa mencicil kedua atribut sekunder ini untuk menentukan ke mana kamu akan berkembang.

Untungnya, VIT nantinya akan sangat berguna untuk meningkatkan pertahananmu dari musuh-musuh yang pukulannya berat. Jadi, utamakan VIT dan INT.

Gilas Tanda Merah Itu!

Ikut saja quest-quest penting di awal main sebagai Novice, karena selain itu wajib, quest itu juga akan meningkatkan levelmu dengan cepat supaya kamu bisa segera mencoba rasanya menjadi seorang Acolyte!

Luar biasanya, quest-quest tersebut akan memberikan EXP yang cukup banyak untuk para pemula, sehingga kamu akan mencapai level tersebut dalam waktu singkat. Bahkan, kalau dikumpulkan sampai level Job 10 durasinya juga relatif cepat, lho!

Waktunya Jadi Acolyte!

Nah, kini Job Level kamu sudah cukup, dan waktunya kamu berangkat ke tempat pendaftaran Job Class pertama yang berada di barat laut kota Prontera. Sebelum ke sana, bicara dahulu ke Poya supaya ia menunjukkanmu ke serentetan mini-quest di dalam Prontera sampai kamu siap untuk menjadi seorang Acolyte.

Kemudian, temui Laiyinasi, Song of Psalm di dalam bangunan itu dan terima quest Job Acolyte tersebut. Untuk pertanyaannya sendiri, kamu bisa pilih Biru, Biru, dan Biru sebagai jawabannya. Setelah membantai 10 Yoyo khusus di dalam arena ujiannya, selamat! Kamu resmi menjadi karakter Job Acolyte!

Monk, atau Priest?

Pikirkan baik-baik ke mana kamu akan berkembang. Apakah kamu akan menjadi seorang Priest yang megah, atau Monk yang mengerikan? Karena kedua pilihan ini akan menjadi besar pengaruhnya pada ke mana atribut statusmu akan pergi!

Build yang berat akan VIT dan INT jelas adalah makanan utama Priest. Tapi kalau kamu sudah mau merambah ke lapangan main seorang Monk, kamu barangkali mau berinvestasi lebih pada STR dan AGI-mu supaya kamu bisa memukul musuh lebih keras dan menghindari musuh dengan enteng.

Heal kk!

Sebagai seorang dengan Job Acolyte, sudah kewajiban kalau kamu harus mempelajari Heal terlebih dahulu. Setidaknya, ketika levelmu sudah cukup dan poin Heal-mu sudah mencapai level 5, kamu sebaiknya juga menggenjot poin skill Kyrie Eleison dan Blessing.

Di sisi lain, kalau kamu mencoba untuk menjadi seorang Monk yang tampan dan berani, kamu sebaiknya tidak lupa untuk menambah satu poin pada Ruwach dan banyak poin pada Increase Agility. Gunanya Increase Agility? Sudah jelas pada namanya, supaya serangan-serangan musuhmu meleset!

Maces Mastery hanya akan membantumu sepanjang perjalananmu sebagai seorang Acolyte sampai Priest. Kalau kamu ingin berkembang menjadi seorang Monk, atribut tersebut bahkan tidak terlalu penting.

Punya Teman!

Gabung main dengan para party liar. Siapapun. Perjalanan menjadi seorang Acolyte adalah jalan yang berat untuk dibawa sendiri. Memang kelak kamu akan menjadi seorang Job kedua yang hebat, tapi untuk menyelesaikannya tentu akan butuh waktu sangat, sangat panjang dibandingkan seorang Mage yang punya serangan ofensif lebih banyak!

Maka dari itu, mulailah bergabung untuk berburu bersama lewat party, atau lebih baiknya lagi, bergabung ke dalam sebuah Guild. Setidaknya akan ada yang banyak orang yang membantumu untuk meningkatkan level lebih cepat dan efektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *