Girlband IZ*ONE Pecahkan Rekor Korea Selatan

Girlband IZ*ONE Pecahkan Rekor Korea Selatan

Girlband IZ*ONE Pecahkan Rekor Korea Selatan

KOMPASCOM – Girlband IZ*ONE Pecahkan Rekor Korea Selatan , Girlband IZ*ONE memulai debut mereka di kancah musik domestik dan global secara mulus. Hanya dalam waktu satu hari penjualan, mini album IZ*ONE bertajuk ‘COLOR*IZ’ mampu tercatat sebagai pemegang rekor penjualan album debut girlband Korea Selatan tertinggi dalam minggu pertama perilisan.

Rilis pada 29 Oktober kemarin, ‘COLOR*IZ’ langsung melesat naik ke posisi nomor satu tangga lagu iTunes Top Albums yang menaungi musik di delapan negara yakni Indonesia, Israel, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Secara kuantitas, mini-album perdana dari Won Young dan kawan-kawan itu telah terjual sebanyak 34 ribu keping.

 

Jumlah ini yang mengantarkan girlband hasil program survival Produce48 tersebut mengalahkan rekor penjualan album debut girlband Korea Selatan yang sebelumnya dipegang oleh girlband I.O.I. Album debut I.O.I bertajuk ‘Chrysalis’ terjual sebanyak 28 ribu keping, selisih 6 ribu dengan penjualan album IZ*ONE.

 

Single andalan pada mini-album ini yang bertajuk ‘La Vie en Rose’ juga menduduki posisi 10 besar di tangga lagu Genie, Bugs, Mnet, Naver, dan Soribada. Bahkan berselang satu hari setelah diunggah ke YouTube, video musik lagu ini telah ditonton hampir 4 juta pasang mata.

Sebelum debut sebagai satu girlband, para anggota IZ*ONE memang sudah dikenal publik lewat program survival Produce48. Dalam program ini, 48 trainee dari berbagai agensi Korea Selatan dan Jepang diadu hingga akhirnya terpilih menjadi 12 besar yang akan debut sebagai sebuah girlband.

IZONE Bakal Sibuk Promosi Dengan Lagu Utama ‘La Vie En Rose’.

IZONE Bakal Sibuk Promosi Dengan Lagu Utama 'La Vie En Rose'.
IZONE Bakal Sibuk Promosi Dengan Lagu Utama ‘La Vie En Rose’.

Dikritik Karena Lip Sync Selama Showcase Debut, IZONE Tuai Dukungan Sekaligus Cibiran.

Dikritik Karena Lip Sync Selama Showcase Debut, IZONE Tuai Dukungan Sekaligus Cibiran.
Dikritik Karena Lip Sync Selama Showcase Debut, IZONE Tuai Dukungan Sekaligus Cibiran.

Trainee pemenang ajang survival “Produce 48”, IZONE, akhirnya debut. Sebelum promosi di acara musik, Jang Wonyoung cs tampil di acara showcase yang dihadiri banyak penggemar.

Selain tampil menyanyikan lagu barunya di hadapan 3000 penonton, IZONE juga mengungkap nama fandom grup yaitu WIZONE. Namun ada satu hal yang disoroti oleh netter.

IZONE ternyata lip sync sepanjang showcase yang mereka lakukan. Seperti yang diketahui, banyak yang memberi kritikan kaena IZONE adalah idol grup dengan kemampuan bernyanyi serta menari, bukan menari saja.

Karena kritikan tersebut, netter memberikan komentar yang beragam. Ada yang memberi cibiran namun juga dukungan kepada grup tersebut. Netter beranggapan bahwa tak hanya IZONE yang melakukan lip sync untuk menyanyikan lagu baru mereka.

“Konser yang semuanya lip sync?? Itu penipuan haha,” kata netter. “Wanna One juga lip sync,” sahut netter. “Apa poinnya untuk menilai kemampuan bernyanyi merkea kalau akhirnya bakal lip sync? Mereka semua keren tapi penyanyi itu harus bernyanyi dengan mikrofon,” tambah netter.

“Twice sudah lip sync sejak debut tahun 2015 dan mereka wakil dari girl group Korea. Mereka sudah lip sync selama 4 tahun. Jadi kenapa minta grup baru untuk bernyanyi live? haha,” seru netter. “Bahkan lip sync di lagu ballad,” lanjut neter. “Lip sync mereka sangat terlihat jelas juga. Hitomi bahkan malas untuk membuka mulutnya,” ujar yang lain.

Setelah sukses dengan “Produce 101”, Mnet kembali membuat program survival baru bertajuk “Produce 48” di awal tahun 2018 ini. Acara ini diikuti merupakan kolaborasi Mnet dengan AKB 48. Sehingga para pesertanya yang berjumlah 48 orang berasal dari trainee di agensi Korea Selatan dan sejumlah member AKB 48.

Sama seperti konsep sebelumnya, para pemenang dipilih oleh netizen. Hingga akhirnya terbentuk 12 besar peringkat teratas dan debut lewat IZONE. Kalian salah satu fans grup IZONE?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *