Boeing tim pemerintah AS bergabung investigasi kecelakaan Lion Air

Kompascom – Boeing tim pemerintah AS bergabung investigasi kecelakaan Lion Air. Tim dari perusahaan pesawat yang berbasis di Amerika Serikat Boeing dan pemerintah AS sedang dalam perjalanan ke Indonesia untuk bergabung dalam penyelidikan kecelakaan pesawat yang melibatkan Boeing 737 Max 8 milik Lion Air, Komisi Keselamatan Transportasi Nasional (KNKT) mengatakan pada hari Selasa.

Mereka dijadwalkan tiba pada hari Rabu.

Tim akan bergabung dengan tim nasional dan tim dari Singapura yang tiba pada Senin malam. Penyidik ​​kecelakaan penerbangan KNKT Ony S. Wibowo mengatakan Argentina, Malaysia dan Arab Saudi, juga menawarkan bantuan mereka dalam pencarian dan investigasi.

Tim dari pemerintah AS terdiri dari personel dari Badan Keselamatan Transportasi Nasional AS (NTSB).

“Seorang teknisi dan insinyur akan datang dari Boeing, mereka akan menjadi perwakilan terakreditasi dalam penyelidikan,” katanya. Ony menambahkan bahwa setidaknya 10 orang akan bergabung dengan tim investigasi.

Tim dari Singapura terdiri dari tiga personel yang akan fokus membantu menemukan perekam penerbangan pesawat, atau kotak hitam. Mereka akan dilengkapi dengan hydrophone yang dapat membantu mendeteksi suara dari Underwater Locator Beacon (ULB) yang terpasang ke kotak hitam.

“Ini [ULB] adalah hal yang kami cari. Semoga ULB tidak terlepas dari kotak hitam. Jika kami tahu di mana kotak hitam itu, kami berharap badan pesawat akan berada di dekatnya, ”kata Ony.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *