Kompascom – AirAsia Meluncurkan Penerbangan Pertama di Danau Toba. Tidak perlu mengadakan upacara penyambutan meriam air untuk penerbangan pertama AirAsia ke Silangit dekat Danau Toba, Sumatera Utara, karena ada pancuran alami dari atas.

Penerbangan AK411, yang meninggalkan KLIA2 di Sepang, Malaysia, dengan total 120 penumpang. Disambut dengan mandi ringan saat mendarat di Bandara Internasional Silangit. Danau Toba, pada pukul 10:47 pagi waktu setempat pada hari Minggu.

Begitu para penumpang memasuki gedung bandara, hujan berhenti dan mereka disambut oleh upacara penyambutan sederhana di dalam ruangan. Rute unik ini membuatnya bebas repot untuk melakukan perjalanan ke Danau Toba. Danau vulkanik terbesar di dunia, yang juga diberkati dengan latar yang indah.

Di antara para tamu yang hadir adalah kepala eksekutif AirAsia Malaysia, Riad Asmat.

Sekretaris Kementerian Maritim Indonesia Agus Purwoto, staf khusus Menteri Pariwisata untuk Infrastruktur Pariwisata Judi Rifajantoro, kepala unit penerbangan komersial yang dijadwalkan di Kementerian Transportasi Tri Danarsih, general manager eksekutif Bandara Internasional Silangit M. Hendra Irawan dan CEO AirAsia Indonesia Group Dendy Kurniawan adalah di antara para petinggi untuk menyambut penumpang penerbangan.

Dalam pidatonya, Riad mengatakan bahwa perjalanan ke Danau Toba, salah satu dari 10 “Balis baru” Indonesia, kini jauh lebih mudah dengan penerbangan langsung yang tersedia ke dan dari Silangit oleh AirAsia.

Rute baru merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam mengembangkan 10 prioritas tujuan wisata, termasuk Danau Toba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *