Temukan surga yang menakjubkan di dasar laut

Kompascom – Temukan surga yang menakjubkan di dasar laut. Adegan luar biasa dari air murni dan sistem kelautan yang penuh warna tentu akan membawa kepada Anda pengalaman yang tak terlupakan.

Taman Nasional Komodo, Indonesia

Jika ini adalah pertama kalinya Anda merencanakan liburan selam scuba, Anda tidak boleh melewatkan negara dengan ribuan pulau, Indonesia. Dengan lebih dari 13.000 pulau yang terletak di segitiga terumbu karang. Indonesia memiliki banyak tujuan scuba diving yang terkenal seperti Raja Ampat, Pulau Alor, dan khususnya taman nasional Komodo.

Telah menjadi warisan dunia selama lebih dari 30 tahun, pulau-pulau dan terumbu karang di Komodo dilindungi dengan baik oleh beragam sistem kelautan seperti penyu, lumba-lumba, ribuan ikan berwarna-warni lainnya.

Selain tujuan menyelam yang mengesankan, Indonesia juga merupakan negara di mana Anda dapat menonton Komodo Dragon. berjalan di pantai pantai merah muda yang terkenal dan menikmati keindahan alam serta air biru gelap.

Riviera Maya, Meksiko

Terletak di semi-pulau Yucatan, Meksiko, Riviera Maya adalah tujuan yang lebih disukai untuk penyelam scuba. Selokan alami yang disebut Cenote dan sistem gua raksasa membantu membawa minat dalam kegiatan scuba diving.

Dari semua pulau di Riviera Maya, Cozumel adalah tujuan menyelam paling terkenal dengan lebih dari 100 pemasok menyelam di pulau itu. Mulai dari menyelam dalam, menyelam kapal karam, menyelam malam untuk menyelam dan mengambil gambar.

Anda dapat mengunjungi terumbu karang Riviera Maya atau museum bawah air termasuk lebih dari 400 patung bawah air yang dirancang oleh seniman Jason de Caires Taylor.

Archipelago Turks and Caicos, Karibia

The Archipelago Turks and Caicos terletak di Karibia milik Inggris dan Irlandia Utara. Ini telah menjadi tujuan menyelam yang terkenal sejak tahun 1970 karena air yang tenang dan makhluk laut yang berwarna-warni.

Banyak pulau di kepulauan ini tidak berpenghuni, adalah tempat ideal untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk kehidupan. Berbohong di terumbu karang terbesar dunia ketiga di dunia, Anda pasti akan melihat pemandangan menarik saat menyelam di sini. Ada banyak terumbu karang yang berada di dekat pantai bagi mereka yang lebih suka menyelam scuba dan Anda dapat dengan mudah mendekati kehidupan laut yang penuh warna.

Air di daerah ini hangat sepanjang tahun sehingga Anda bisa menyelam kapan saja Anda mau. Tetapi jika Anda ingin melihat paus bungkuk, Anda harus datang ke sini dari bulan Desember hingga Maret.

Great Barrier, Australia

Ini adalah terumbu karang terbesar di dunia dengan panjang sekitar 2 600 km. Ini sangat besar yang dapat diamati dari luar angkasa. Ilmuwan percaya bahwa itu adalah makhluk hidup nyata terbesar di dunia. Great Barrier Reef diakui sebagai World Natural Heritage pada tahun 1981.

Ini adalah rumah bagi lebih dari 200 jenis burung, 30 jenis lumba-lumba, 500 jenis rumput laut. Berkat spesies laut yang beragam, air hangat, pendekatan yang mudah, Great Barrier Reef telah menjadi tujuan yang sempurna bagi pecinta diving.

Pulau negara Palau

Palau adalah negara kepulauan yang berpusat di Pasifik, 800 km barat jauh dari Filipina. Negara pulau yang menakjubkan dianggap sebagai takdir bagi mereka yang memiliki kaki gatal, terutama pecinta diving. Yang paling terkenal adalah Pulau Batu dengan lebih dari 300 pulau berbentuk jamur dengan terumbu karang yang muncul di permukaan air biru.

Titik penyelaman yang paling ideal di Palau adalah Blue Corner, German Channel, Ulong Channel, Drop Off Baru, dan banyak titik. Penyelaman bagi Anda untuk menikmati terumbu karang yang indah seperti berenang dengan hiu dan duri, menyaksikan kapal misterius yang tenggelam di bawah laut.

Selain itu, Anda harus mengunjungi danau ubur-ubur yang terletak di Eil Malk Island karena Anda akan memiliki kesempatan berenang dengan kawanan ubur-ubur kuning yang tak terhitung jumlahnya. Tentu saja, mereka tidak beracun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *