Angel Falls, Air Terjun Tertinggi di Dunia yang Terletak di Venezuela

KOMPASCOM – Air terjun selalu menyimpan keindahan di mana pun ia berada. Gemericik air yang sejuk, desiran suara air yang berjatuhan dari atas tebing, hingga pemandangan sekitar yang indah membuat air terjun jadi salah satu destinasi wisata favorit orang-orang.

Maka tak heran, setiap negara pasti memiliki air terjun yang menjadi andalan wisata mereka. Contohnya saja Air Terjun Niagara yang berada di perbatasan Amerika dan Kanada, atau Air Terjun Victoria di Afrika. Namun, dari sekian banyak air terjun, terdapat satu air terjun yang merupakan tertinggi di dunia.

http://bit.ly/2Pte972

Adalah Angel Falls atau Santo Angel, air terjun tertinggi di dunia yang berada di Venezuela. Dilansir Beautiful World, air terjun ini terletak di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima, yang merupakan taman nasional terbesar kedua di Venezuela
Angel Falls memiliki ketinggian sekitar 979 meter atau 3.212 kaki. Air terjun ini secara tidak sengaja ditemukan oleh penerbang Amerika, James Crawford Angel, yang sedang mencari tambang emas.

Jika kamu ingin berkunjung ke Angel Falls, jalur udara menjadi satu-satunya akses menuju ke sini. Tak ada rute atau pun jalur darat yang dapat ditempuh menuju ke Canaima National Park.
Sementara itu, waktu terbaik untuk berkunjung ke Angel Falls adalah sekitar bulan Mei hingga November. Hal ini karena antara bulan Desember hingga April, frekuensi hujan di sana sangat tinggi, sehingga menyebabkan Angel Falls menjadi tertutup embun.
Jadi, tertarik mengunjungi air terjun tertinggi di dunia ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *