Film Bollywood yang Pernah Eksis di Indonesia Loh !

KOMPASCOM -Industri film India yang biasa disebut Bollywood memang telah berkembang pesat sejak dulu. Film-film Bollywood terdistribusi ke seluruh dunia dan menjadi tayangan favorit di luar negeri.
Di Indonesia, film Bollywood juga memiliki cukup banyak penggemar. Dari mulai serial drama, hingga film layar lebarnya diputar di beberapa stasiun televisi Tanah Air, hampir setiap hari.

http://bit.ly/2Pte972

Kuch Kuch Hota Hai

Sebagian besar remaja era 1990-an hingga 2000-an awal pasti mengenal film ini. ‘Kuch Kuch Hota Hai’ menjadi salah satu film Bollywood terbaik sepanjang masa.
Film yang dibintangi oleh Shahrukh Khan, Kajol, dan Rani Mukherje ini bercerita tentang cinta segitiga yang terjalin di antara Rahul (Shahrukh Khan), Anjali (Kajol), dan Tina (Rani Mukherje). Rahul dan Anjali adalah sepasang sahabat, namun Anjali secara diam-diam menaruh hati pada Rahul.

Hanya saja, Rahul jatuh cinta kepada seorang perempuan cantik bernama Tina. Mereka pun akhirnya menikah dan memiliki anak yang juga bernama Anjali. Namun, umur Tina tak panjang, ia meninggal dunia dan waktu akhirnya membawa Anjali ke dalam pelukan Rahul.
Film yang tayang pada akhir tahun 1998 ini mendapat apresiasi yang cukup besar. ‘Kuch Kuch Hota Hai’ berhasil membawa pulang 8 penghargaan dalam ajang Filmfare Awards.

Kabhi Khushi Kabhie Gham

Setelah ‘Kuch Kuch Hota Hai’ laris manis di pasaran, Shahrukh Khan dan Kajol kembali dipertemukan dalam film berjudul ‘Kabhi Khushi Kabhie Gham’. Mereka berdua merupakan pasangan suami istri dalam film yang tayang di tahun 2001 ini.

Selain Khan dan Kajol, film ini juga dibintangi sederet bintang ternama lainnya seperti Amitabh Bachchan, Hrithik Roshan, dan Kareena Kapoor. ‘Kabhi Khushi Kabhie Gham’ memiliki jalan cerita yang kuat dan mengharukan.

Dalam film ini diceritakan bahwa Rahul (Shahrukh Khan) adalah anak adopsi dari keluarga kaya raya yang memilih untuk menikah dengan Anjali (Kajol), perempuan dari kelas menengah. Sang ayah angkat () dengan tega mengusir Rahul dari kediamannya.

Sepuluh tahun kemudian setelah kejadian itu, Hrithik Roshan yang berperan jadi anak kandung bernama Rohan, mencari keberadaan sang kakak yang konon katanya berada di London. Ia pun berusaha untuk menyatukan kembali keluarganya yang tercerai berai karena masalah di masa lalu.
Walaupun durasi filmnya terbilang cukup panjang, yakni 211 menit, namun penonton tak akan dibuat bosan dengan cerita-cerita mengharukan yang ada di dalamnya.

Chori Chori Chupke Chupke

Film Bollywood lainnya yang memiliki cerita menyentuh adalah ‘Chori Chori Chupke Chupke’. Film ini bercerita tentang pasangan suami istri yang sudah lama menikah namun tak juga dikaruniai keturunan.

Sang istri yang bernama Priya (Rani Mukerji) sudah lama ingin memiliki buah hati, namun ia tak bisa memiliki anak secara biologis. Akhirnya, ia meminta sang suami, Raj Malhotra (Salman Khan) untuk mencari wanita lain agar ia bisa memiliki keturunan langsung.

Raj awalnya menolak, namun lama-kelamaan ia setuju dengan permintaan istri tercintanya tersebut. Raj menemukan seorang wanita yang dirasa tepat untuk menjadi ibu dari anaknya. Wanita tersebut bernama Madhubala (Preity Zinta). Ia adalah tuna susila yang bekerja di sebuah tempat hiburan malam.
Madhubala akhirnya mengandung anak Raj. Namun konflik muncul ketika Madhubala ternyata terbawa perasaan. Diam-diam, ia mencintai ayah dari bayi yang sedang dikandungnya tersebut.

Mohabbatein

Shahrukh Khan dan Amitabh Bachchan bertemu lagi dalam film ‘Mohabbatein’. Kali ini, hubungan mereka bukan lagi sebagai ayah dan anak. Namun, keduanya tetap berseteru di film ini.
Di film ‘Mohabbatein’, Shahrukh Khan berperan sebagai seorang siswa di sekolah ternama bernama Gurukul. Sekolah itu memiliki peraturan yang melarang siswa-siswinya saling mencintai. Sekolah tersebut dipimpin oleh seorang kepala sekolah bernama Narayan Shankar (Amitabh Bachan), yang dikenal kaku, keras kepala, dan taat peraturan.

Suatu hari, Raj jatuh cinta kepada Megha (Aishwarya Rai) yang cantik jelita. Permasalahannya adalah ia merupakan putri dari Narayan. Megha mengatakan pada ayahnya jika ia berpacaran dengan Raj, dan tentu saja Narayan marah besar, dan melarang mereka bersama. Megha tak kuat dengan aturan itu dan akhirnya ia memutuskan untuk bunuh diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *