Banyuwangi menyambut para influencer internasional

Kompascom – Banyuwangi menyambut para influencer internasional. Dua puluh satu blogger dan influencer dari Amerika Selatan dan Eropa menjelajahi Banyuwangi pada 19-23 Oktober. Perjalanan yang diawasi oleh Kementerian Luar Negeri dalam upaya untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

Turut berpartisipasi dalam perjalanan itu adalah para operator tur dan wartawan dari kawasan Amerika Selatan dan Eropa Barat.

“Ada yang dari Brasil, Chili, Peru, Uruguay, Venezuela, Yunani, Portugal, Spanyol dan Belgia,” kata Darianto Harsono, kepala sub-direktorat III di direktorat Amerika II.

Darianto mengatakan kementerian telah memilih Banyuwangi untuk pengembangan pariwisata cepat di kawasan itu. “Kami juga menjadwalkan pertemuan operator tur dengan pelaku industri pariwisata di Banyuwangi untuk membuka peluang kerjasama yang baik di antara mereka,” kata Darianto.

Kelompok ini juga menghadiri Festival Gandrung Sewu. Sebuah pertunjukan yang melibatkan 1.200 penari di tepi Boom Beach yang menghadap ke Selat Bali.

“Festival Gandrung Sewu luar biasa. Sangat indah,” kata Jose Sergio, manajer Volta Ao Mundomagazine, majalah perjalanan terbesar di Portugal.

Sergio mengatakan Festival Gandrung Sewu sangat istimewa karena menampilkan ribuan penari dengan kostum berwarna merah cerah yang indah. Digabungkan dengan narasi epik dan pemandangan selat dan Bali, ia menambahkan bahwa itu membuat acara itu semakin memukau.

Sepanjang perjalanan, rombongan mengunjungi, di antara tempat-tempat lain, kawah Ijen yang terkenal. Serta Bangsring Underwater, Red Island dan Alas Puro National Park.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *