Jokowi meluncurkan Trade Expo Indonesia ke-33

Kompascom – Jokowi meluncurkan Trade Expo Indonesia ke-33. Presiden Joko “Jokowi” Widodo pada hari Rabu meluncurkan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-33 di Pameran Indonesia Convention di Tangerang, Banten, pada hari Rabu.

Acara tahunan ini menargetkan untuk menarik 28.000 pengunjung dari 125 negara karena Indonesia. Menampilkan berbagai produk manufaktur dan komoditas untuk diekspor.

Dalam pidato pembukaannya, Jokowi meminta menteri terkait untuk memberikan insentif untuk meningkatkan ekspor, terutama untuk pasar non-tradisional.

“[Ada] peluang besar yang tidak pernah kami urusi selama bertahun-tahun,” kata Jokowi, menyebut negara-negara di Asia Selatan, Afrika, dan Timur Tengah. “Kita harus mulai mengambil perawatan yang lebih baik [tujuan ini] sehingga kita dapat meningkatkan ekspor kita.”

Jokowi juga mendesak komunitas bisnis untuk menemukan peluang ekspor baru di tengah perang perdagangan yang sedang berlangsung. Seperti mencari cara untuk mengganti pasokan barang dan komoditas ke negara-negara. Tertentu yang tidak dapat dilakukan oleh mitra dagang tradisional mereka karena perang dagang.

Sementara itu, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan bahwa selama pameran perdagangan. Pemerintah diharapkan untuk menandatangani setidaknya 68 kontrak perdagangan dengan 25 negara di seluruh dunia dengan total nilai US $ 5,19 miliar.

Dia mengatakan bahwa kontrak itu diharapkan dalam bentuk investasi dari China dan Thailand senilai $ 4,68 miliar dan transaksi perdagangan senilai $ 513,97 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *