Jepang menawarkan e-visa kepada wisatawan mulai April 2020

Kompascom – Jepang menawarkan e-visa kepada wisatawan mulai April 2020. Pemerintah Jepang telah mengumumkan akan memperkenalkan visa elektronik untuk wisatawan mulai April 2020, menurut The Japan Times.

Langkah ini dikatakan sebagai upaya untuk mencapai tujuan 60 juta pengunjung asing per tahun pada tahun 2030 dimulai dengan turis China. Untuk aplikasi visa single-entry karena fakta bahwa 60 persen dari semua visa yang dikeluarkan pada tahun 2017 adalah untuk Pengunjung Tiongkok. Menurut informasi yang dirilis oleh Kementerian Luar Negeri Jepang.

Juga dilaporkan bahwa pemerintah Jepang juga akan menambahkan jenis visa lain ke sistem online yang baru.

 

Menurut The Japan Times, agen perjalanan akan dapat membantu calon pengunjung mendaftar online. Dan e-visa dimaksudkan untuk mempermudah proses aplikasi dengan mengurangi beban. Kerja di departemen diplomatik dan kontrol imigrasi menjelang Olimpiade Tokyo 2020.

Channel News Asia melaporkan bahwa wisatawan yang datang dari Malaysia, Hong Kong, Korea Selatan, Singapura dan Amerika Serikat. Akan diberikan visa pada saat kedatangan, dalam upaya oleh Jepang untuk meningkatkan pariwisata.

Jumlah pengunjung ke Jepang tahun ini diperkirakan mencapai 30 juta teratas untuk pertama kalinya, meskipun ada bencana negara dengan banyak bencana alam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *