5 Risiko dan Bahaya Filler Hidung

KOMPASCOM –¬†Filler adalah salah satu metode yang digunakan untuk menambahkan volume pada bagian tubuh tertentu. Cara kerjanya adalah dengan menyuntikkan cairan ke dalam lapisan kulit. Cairan yang disuntikkan berbeda-beda bisa berupa asam hialuronat, kolagen, lemak tubuh, hingga silicon.

Berikut adalah bahaya dan risiko filler hidung yang harus Anda waspadai

1. Peradangan

Hasil gambar untuk Peradangan

Bahaya filler adalah dapat menimbulkan peradangan mulai dari bagian hidung yang memerah hingga kebiruan, lebam, dan juga terasa nyeri. Efek samping ini biasanya merupakan efek samping jangka pendek dari filler hidung. Umumnya peradangan akan hilang dalam waktu beberapa jam saja setelah filler selesai dilakukan. Kompres hidung dengan es untuk meredakan rasa nyeri pada hidung.

 

2. Alergi

Hasil gambar untuk Alergi

Efek samping filler hidung yang satu ini biasanya muncul pada pemilik kulit sensitif. Alergi pada zat yang disuntikkan bisa menimbulkan reaksi seperti kulit terbakar, gatal, dan timbul ruam merah.

 

 

3. Rusaknya jaringan kulit
Bahaya filler hidung selanjutnya adalah rusaknya jaringan kulit atau disebut juga dengan nekrosis. Kondisi ini bisa terjadi akibat kesalahan dari prosedur filler seperti dosis cairan filler yang terlalu banyak sehingga menyubat pembuluh darah.

 

 

4. Mengganggu kesehatan sinus

Hasil gambar untuk Mengganggu kesehatan sinus

Filler hidung juga bisa berisiko mengganggu kesehatan sinus. Kemungkinan hal ini terjadi akan semakin tinggi jika Anda melakukan filler hidung dalam kondisi hidung Anda yang sedang kurang sehat.

 

 

5. Bentuk hidung tidak sesuai keinginan

Hasil gambar untuk Bentuk hidung tidak sesuai keinginan
Tujuan filler hidung memang adalah untuk mendapatkan bentuk hidung yang lebih sempurna. Tapi bukan berarti Anda bisa selalu mendapatkan hasil yang seperti Anda inginkan. Filler hidung yang salah juga bisa membuat bentuk hidung Anda menjadi tidak simetris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *