Pesawat Air India Hantam Tembok Bandara saat Lepas Landas

KOMPASCOM – Sebuah pesawat penumpang Air India mengalami insiden di Kota Trichy, India. Burung besi itu menabrak dinding yang berada di bandara saat lepas landas.
Akibatnya, pesawat tersebut mengalami kerusakan di beberapa bagian namun masih melanjutkan penerbangannya. Dari keterangan otoritas bandara, pesawat Air India dengan nomor penerbangan IX611 itu dalam perjalanan dari Trichy ke Dubai.
Namun karena kerusakan yang terjadi akibat menabrak tembok, pesawat tersebut terpaksa dialihkan pendaratannya ke Mumbai. Seluruh penumpang dipastikan dalam kondisi selamat.

Saat ini masalah tersebut tengah diinvestigasi oleh regulator keamanan terbang India serta maskapai Air India. “Kami sedang melakukan investigasi bersama,” sebut keterangan resmi Air India seperti dikutip dari BBC, Minggu  (14/10).
Mereka menembahkan, kedua pilot yang memiliki lebih dari 6500 jam terbang itu untuk sementara dilarang untuk terbang demi kepentingan penyelidikan.
Air India merupakan maskapai negara dan perusahaan angkutan udara tertua di India. Namun, sejak 2007 perusahaan ini tidak pernah mencetak untung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *