Hero Baru Mobile Legends yang Tak Bersinar di 2018

Hero Baru Mobile Legends yang Tak Bersinar di 2018

Hero Baru Mobile Legends yang Tak Bersinar di 2018

KOMPASCOM – Hero Baru Mobile Legends yang Tak Bersinar di 2018 , Nerf merupakan istilah di manahero yang mengalami penurunan kemampuan.Hal tersebut dilakukan oleh pihak developer karena hero tersebut dianggap terlalu kuat.Begitulah siklus hero baru Mobile Legends yang seakan tak ada habisnya.Memang ada sebagian hero baru yang tetap kuat dan laris manis meski terkena nerf berkali-kali sejak dirilis perdana.Namun tak semua hero mengalami nasib yang sama.Justru, ada beberapa hero baru yang tak begitu menarik minat pemain Mobile Legends untuk membelinya.Apa saja itu, Simak penjelasannya:

1. Chang’e

Chang'e
Chang’e

Si dewi kelinci dengan kekuatan sinar bulan ini merupakan hero Mage dengan damage yang terbilang besar.

Bahkan, kekuatannya bisa terus bertambah hanya dengan mengenai musuh dengan skill.Dia juga memiliki kemampuan kontrol yang baik di skill 2 jika semua misil berhasil mengenai satu musuh.Dalam team fight, skill Ulti juga bisa bisa menjadi senjata rahasia yang sangat mematikan.Lalu, kenapa Chang’e kurang begitu dilirik oleh banyak pemain Mobile Legends? Jawabannya sudah cukup jelas.Dia adalah hero yang lamban karena enggak memiliki skill untuk kabur.Meski punya kemampuan kontrol, syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan efek maksimalnya terbilang sulit.Oleh karena itulah Chang’e seringkali menjadi bulan-bulanan musuh.Dalam mode Ranked, hero tanpa skill kabur tentu jarang dilirik.Menggunakan battle spell Flicker pun dirasa kurang efektif karena musuh pasti bisa menyergapnya lagi. Begitu juga di mode Classic atau mode Ranked tingkat bawah.

2. Hanabi

Hanabi
Hanabi

Hanabi bisa diibaratkan sebagai hero Marksman rasa Support.Biasanya, hero Marksman memiliki mekanisme yang membuatnya mampu menghasilkan damage yang tinggi. Hanabi justru kebalikannya.Damage-nya bisa dibilang enggak nyakitin.Namun, sebagai gantinya Moonton memberikan mekanik skill yang membuatnya mampu bertahan hidup lebih lama berkat kemampuan lifesteal-nya.Skill 1 dan 2 Hanabi sama-sama memberikan efek pemulihan.Bedanya, skill 1 memberikan pemulihan untuk HP berkat efek lifesteal.Skill 1 juga memiliki kelebihan berkat efek memantulnya. Sementara itu, skill 2 memberikan efek mana regen bagi Hanabi.Hal yang membuatnya lebih cocok dibilang hero Support adalah skill Ulti-nya yang memberikan efek kontrol kepada musuh.

Ulti Hanabi dianggap sangat berbahaya, khususnya saat lifesteal, karena efek kontrol yang ‘menular’. Hasilnya pun terlihat jelas.Tentunya menjadi pertanyaan besar kenapa Hanabi jarang terlihat di mode Ranked tier atas melihat kemampuan dan statistiknya yang GG abis.Sebenarnya Hanabi adalah hero yang sangat kompeten untuk team fight.Namun, dia punya kelemahan yang sama dengan Chang’e, yaitu nihilnya skill mobilitas.Menggunakan Hanabi di Ranked tier atas pun dianggap terlalu berisiko.

3. Uranus

Uranus
Uranus

Sama seperti Hanabi, Uranus adalah hero dengan spesialisme regen alias kemampuan pemulihan.Jika Hanabi hero Marksman, Uranus adalah Tank.Tentu kemampuan pemulihan menjadi aspek terpenting bagi seorang tanker untuk memperpanjang peluang hidup di dalam pertarungan.Sebagai Tank, kemampuan pemulihan HP membuatnya susah banget mati.Setiap kali diserang, Uranus akan mendapatkan Stack yang akan memberinya pemulihan HP.Stack-nya bisa dikumpulkan maksimal hingga 20 kali.Uranus juga menjadi hero Tank yang sangat kerad berkat skill 2-nya.

Saat mencapai level maksimal, skill 2 akan memberikan perisai yang mampu menyerap damage hingga 1000 poin.Uranus juga akan mendapatkan tambahan movement speed dan menimbulkan damage saat perisai meledak.Sayangnya, bisa dibilang kerad-nya Uranus bikin dia justru jadi enggak laku digunakan dalam mode Ranked maupun mode Classic.Membunuhnya di pertarungan memang sangat sulit.Namun, hal yang sama juga berlaku sebaliknya buat Uranus.

Dia enggak punya damage yang signifikan sehingga membuatnya sangat sulit berkontribusi dalam team fight.Status Uranus sebagai pure tanker juga membuatnya urung digunakan.Kemampuan kontrol yang dimiliki Uranus juga bisa dibilang serba nanggung.Tanpa kemampuan kontrol yang baik, Tank akan sulit untuk berkontribusi dalam pertarungan.

4. Valir

Valir
Valir

Salah satu hero yang cukup terzalimi di Mobile Legends pada masa peluncurannya adalah Valir.Dia dianggap menjadi salah satu hero Mage terkuat berkat damage-nya yang besar dalam area yang luas, ditambah kemampuan kontrol dari skill Ulti-nya.Belum lagi kemampuan dari skill pasif yang membuatnya mampu menggunakan skill secara berturut-turut.Kehadirannya memang cukup terasa saat awal-awal perilisannya.Namun, hal tersebut hanya berlaku di mode Classic non-kompetitif. Begitu masuk mode Ranked, menggunakannya sama saja berarti lo harus menyiapkan diri untuk dizalimi.Alasannya cukup jelas, Valir adalah hero yang begitu rentan terkena ganking. Dia sama sekali tak memiliki skill mobilitas.

Meski punya kemampuan kontrol pada skill 2 dan Ulti, tetap saja hal itu dirasa kurang cukup. Makanya, sangat jarang pemain mengandalkannya di ranah kompetitif hingga kini.Lebih parahnya lagi, dalam update terbaru Mobile Legends Valir akan terkena nerf pada skill 2-nya.Tentunya nerf ini akan membuatnya makin terlihat lemah.Bagaimana menurut kamu terhadap daftar di atas? Apakah setuju jika keempat hero tersebut enggak mengikuti tren hero baru yang harusnya super-OP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *