KOMPASNEWS –¬†Warna musik di film-film India paling gitu-gitu aja. Suara pukulan tabla yang khas, sama suara penyanyinya mendayu-dayu.

Nah, bagi yang punya pendapat seperti itu, sah-sah aja. Tapi, gak semua lho warna musiknya seperti pendapat di atas. Hampir 1 dekade belakangan ini, lagu-lagunya sudah mulai coba keluar dari karakternya. Tidak jarang juga perbedaan ini banyak disukai penikmat musik di India maupun luar negeri, termasuk Indonesia.

Saadda Haq Ost. Rockstar (2012)

Sesuai judul filmnya, Rockstar. Warna musik di lagu ini Rock. Musik yang diaransemen komposer ternama India, A.R. Rahman dan dinyanyikan oleh Mohit Chauhan sejak mulai dirilis musiknya banyak yang suka.

Bang Bang Ost. Bang Bang (2014)

Kali ini, musik aransemen Vishal – Shekhar yang dinyanyikan Benny Dhayal dan Neeti Mohan juga punya warna tersendiri, lho. Lagu yang judulnya sama dengan film ini juga kalau didengar bareng gak bakal malu-maluin kok.

Sooraj Dooba Hain Ost. Roy

Lagu yang diaransemen Armaan Malik ini termasuk lagu yang berbeda dari biasanya. Armaan Malik sukses membuat lagu ini enerjik, apalagi ditambah dengan Arijit Singh dan Aditi Sharma yang membawakan lagunya. Di ajang penghargaan Filmfare, Arijit Singh mendapatkan penghargaan Penyanyi Terbaik Pria. Keren!

Matargashti OST. Tamasha 2015

Duet A.R Rahman sebagai pembuat musik dan Mohit Chauhan penyanyinya ini sangat cocok. Warna musiknya juga tidak seperti biasanya. Di tahun 2016, karena salah satu lagu ini juga, A.R Rahman dinominasikan Penata Musik Terbaik.

Love You Zindagi Ost. Dear Zindagi 2017

Lagu yang dinyanyikan Jasleem Royal ini juga enak untuk didengar. Musik digarap oleh Amit Trivedi.

Teri Meri Kahaani Ost. Gabbar Is Back (2015)

Chirantan Bhat selaku penata musik dan Arijit Singh serta Palak Muchal yang menyanyikan lagu ini sangat baik. Awal dengar lagu ini, pasti bakal tebak kalau bukan lagu India

Kar Gayi Chull Ost. Kapoor and Sons (2016)

Amaal Malik kalau untuk menggarap musik dengan warna baru yang lebih modern memang jagonya. Kar Gayi Chul ini cukup dinikmati, bahkan 2 tahun setelah lagu ini dirilis, sudah 220 juta orang yang menonton.

Jo Bhi Main Ost. Rockstar (2012)

Lagu terakhir ini cukup asik didengar. Agak ngeblues. Karakter suara Mohit Chauhan juga pas dinyanyikan pada genre lagu ini. Tidak heran karena musik ini, ia mendapatkan penghargaan Penyanyi Pria Terbaik di berbagai macam ajang penghargaan, juga A.R. Rahman sebagai Penata Musik Terbaik karena menciptakan warna musik berbeda pada saat itu.

Nah, gimana buat kalian yang udah pernah dengar lagunya? Keren kan? Hayo, kalian paling suka yang mana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *