5 Makanan Pemicu Penyakit Kanker

KOMPASCOM – Kanker masih menjadi momok bagi seluruh penduduk dunia.Penyakit yang satu ini bisa dibilang sangat ganas karena menyebar cepat dan ada beberapa yang gejalanya sulit dideteksi.

 

Inilah 5 Makanan Pemicu Kanker : 

 

1. Daging merah

Hasil gambar untuk Daging merah

Segala daging-daging berwarna merah, mulai dari sapi, domba, kambing, sampai babi ternyata bisa menyebabkan kanker. Kalau daging segar saja bisa memicu tercetusnya kanker, apalagi dengan daging olahan seperti bacon dan sosis.

 

2. Segala jenis gorengan

Hasil gambar untuk Segala jenis gorengan

Gorengan mengandung banyak lemak yang mengendap dan berbahaya bagi kesehatan kita. Mengonsumsi gorengan secara rutin akan memperbesar resiko kanker payudaran serta usus besar.

 

3. Makanan kalengan

Hasil gambar untuk Makanan kalengan

Makanan kalengan mengandung bisphenol-A (BPA) yang bisa merusak DNA. BPA juga bisa meningkatkan resiko kanker serta diabetes tipe-2. Makanan kalengan juga mengandung bahan pengawet dan aditif kimiawi lainnya yang nggak baik untuk kesehatan.

4. Acar

Hasil gambar untuk Acar

Acar mungkin bisa menyegarkan sepiring nasi goreng yang kamu pesan di malam hari. Coba kurangi konsumsi acar karena ternyata makanan ini bisa meningkatkan resiko kanker perut.

 

5. Minuman beralkohol

Hasil gambar untuk Minuman beralkohol

 

Minuman beralkohol bisa meningkatkan resiko beragam jenis kanker seperti kanker hati, kanker payudara, dan kanker usus besar.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *