Hindari Membeli Buah Buahan Yang Memiliki Kode Ini

kompascom – Hindari Membeli Buah Buahan Yang Memiliki Kode Ini. Konsumen biasanya membeli buah tanpa peduli tentang kode yang menempel pada mereka. Namun demikian, di balik setiap kode yang mengejutkan adalah makna rahasia yang dapat mengakibatkan potensi bahaya bagi kesehatan kita.

Biasanya, kami sering kurang memperhatikan kode pada setiap produk ketika kami pergi ke supermarket. Namun, kode-kode ini menyembunyikan makna rahasia yang membuat Anda terkejut.

Jika kode dimulai dengan 8

Jika Anda melihat jenis buah berlabel dengan lima digit dimulai dengan angka 8, ini berarti bahwa ini adalah produk GMO (Genetically Modified Organism).

Saat ini, GMO adalah topik yang kontroversial dan telah menghadapi berbagai protes, khususnya di Uni Eropa dan beberapa negara Asia lainnya. Alasannya adalah bahwa produk semacam ini menyebabkan sejumlah penyakit manusia, polusi dan meningkatkan penyalahgunaan herbisida.

Buah memiliki kode dimulai dengan nomor 8 – buah yang dimodifikasi secara genetik.

Banyak penelitian menegaskan bahwa tidak ada hubungan antara penggunaan GMO dan masalah kesehatan. Sementara itu, penelitian lain menunjukkan berbagai korelasi seperti kerusakan organ dan gangguan sistem reproduksi. Risiko bahaya serius bagi kesehatan secara bertahap menjadi sulit untuk dikurangi.

Makanan rekayasa genetika telah menjadi ancaman potensial bagi kesehatan kita.

Bagaimana jika kode dimulai dengan angka lain?

Jika ada empat nomor yang dimulai dengan nomor 4 pada label, itu adalah tanda buah yang ditanam oleh teknologi konvensional yang berarti herbisida, pestisida, stimulan pertumbuhan, pupuk anorganik digunakan dengan dosis standar.

Produk-produk ini tidak dimodifikasi, dibudidayakan secara alami dan tentu saja disemprot dengan bahan kimia yang dilindungi tanaman. Oleh karena itu, pastikan untuk merendam, bilas seluruhnya di bawah keran air yang kuat atau kupas kulit sebelum makan dan memasak produk semacam ini.

Buah memiliki kode dimulai dengan nomor 4 – Buah ini dibudidayakan dengan metode konvensional.

Jika kode memiliki lima digit yang diawali dengan angka 9, itu adalah produk organik 100% dan tidak mengandung pestisida, bahan kimia yang dilindungi tanaman atau hormon pertumbuhan apa pun. Akibatnya, tentu saja, produk semacam ini memiliki harga yang jauh lebih tinggi daripada produk sejenis lainnya ‘.

Namun, karena ini adalah zaman industri modern dan teknologi dengan sejumlah produk berbahaya di sekitar, menghabiskan uang ekstra untuk berinvestasi dalam kehidupan yang sehat tidak pernah merugikan.

Buah memiliki kode dimulai dengan nomor 9 – 100% produk organik tanpa bahan kimia.

Jadilah proaktif sebagai konsumen yang cerdas, berinisiatif untuk memilih makanan organik yang aman dan bersih dari pemasok yang andal atau bahkan secara proaktif membuat pasokan makanan yang aman bagi diri Anda jika memungkinkan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *